Pasir Heulang, Wisata Alam Indah, Murah Meriah

Wisata Pasir Heulang di Ds. Bantarsari Kec. Cijambe, Subang (dok KM)
Wisata Pasir Heulang di Ds. Bantarsari Kec. Cijambe, Subang (dok KM)

SUBANG (KM) – Wisata Pasir Heulang yang berada di wilayah Desa Bantarsari, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, yang dioperasikan oleh kerja sama Kemitraan Kehutanan Usaha Jasa Lingkungan Wisata Alam Panenjoan Pasir Heulang antara Perum Perhutani KPH Purwakarta dengan masyarakat Desa Hutan Bantarsari. Tempat pariwisata tersebut memiliki pemandangan pepohonan yang indah, suasana yang sejuk dan membuat para pengunjung merasa berada di atas awan.

Harga tiket masuk kawasan wisata itu juga terbilang murah meriah bagi para pengunjung, hanya Rp7.500 per orang, yang termasuk asuransi bagi wisatawan yang meliputi risiko kecelakaan, bencana alam, risiko menjadi korban aksi terorisme, hingga perlindungan terhadap kecelakaan akibat melakukan kegiatan wisata olahraga ekstrim.

“Dengan hadirnya objek wisata baru Pasir Heulang di Desa Bantarsari ini mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” ujar KeDesa Bantarsari, Said Supendi, kepada KM siang ini 4/10.

Advertisement

“Niat dan maksud tujuan saya membuka wisata ini adalah untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat Desa Bantarsari dan tentunya saya harapkan wisata alam ini menjadikan ikon wisata alam di wilayah Desa Bantarsari,” ucapnya.

Salah satu pengunjung Wisata Pasir Heulang, Agus, memuji keindahan tempat wisata itu. “Saya merasa sangat nyaman ketika berada di area Bukit Pasir Heulang,” katanya.

“Saya merasa bangga sebagai orang Subang, dengan adanya wisata alam Pasir Heulang ternyata selain mempunyai pemandangan pepohonan yang indah, suasana yang sejuk dan membuat para pengunjung merasa berada di atas awan, tiket yang terjangkau dan setiap pengunjung juga diberikan asuransi keselamatan saat berkunjung ke wisata alam Pasir Heulang,” ujar Agus.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*