Masyarakat Desa Lumpang Parungpanjang Bersihkan TPU yang Diterjang Angin Puting Beliung

Masyarakat Desa Lumpang Melakukan Giat Gotong Royong Bersihkan Pohon tumbang akibat Bencana Angin Puting Beliung di TPU kampung Cilangkap Desa Lumpang, Minggu Pagi 04 Oktober 2020. (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)
Masyarakat Desa Lumpang Melakukan Giat Gotong Royong Bersihkan Pohon tumbang akibat Bencana Angin Puting Beliung di TPU kampung Cilangkap Desa Lumpang, Minggu Pagi 04 Oktober 2020. (Dok : Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

BOGOR (KM) – Ratusan warga Desa Lumpang, Kecamatan Parungpanjang, bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Cilangkap, Desa Lumpang, akibat puting beliung yang melanda pada Senin sore 28/9 lalu.

Kepala Desa Lumpang Mohamad Rodis Faisal yang biasa disapa Caning mengungkapkan, puting beliung tersebut tidak memakan korban jiwa di Desa Lumpang, namun puluhan pohon tumbang, menyebabkan kerusakan ringan.

“Hari ini saya kerahkan warga untuk evakuasi pohon tumbang di area pemakaman di Kampung Cilangkap akibat bencana alam puting beliung lalu, beruntung bencana alam ini tidak memakan korban jiwa, hanya saja puluhan pohon tumbang,” ungkap Caning kepada KM siang ini 4/10.

Caning menambahkan, masyarakat yang ikut serta dalam acara gotong royong ini, kurang lebih mencapai seratus orang

“Hari ini yang siap untuk gotong royong, tidak dibatas anggota gotong royongnya, dan masyarakat yang hadir ada seratus orang,” katanya.

Advertisement

Gotong royong ini dilakukan untuk menjaga kenyamanan masyarakat yang melakukan ziarah. “Soalnya kemarin area pemakaman tertutup karena pohon tumbang, dan karena gotong royong ini tidak selesai, akan dilanjutkan di hari Minggu depan 11 Oktober 2020,” terangnya.

Ketua Karang Taruna Desa Lumpang Mukron Sukroni menyatakan bahwa giat gotong royong hari ini mengundang antusias warga untuk bersama-sama membersihkan pohon tumbang, karena masyarakat banyak keluarganya yang dimakamkan di TPU Cilangkap.

“Sekarang waktunya untuk gotong royong di pemakaman TPU Cilangkap RT 02 RW 02 tepatnya, karena lebih dari 15-20 pohon yang tumbang sampai kecabut ke akar-akar dan kami karang taruna beserta pemerintahan desa juga bersama-sama warga seluruhnya membantu gotong royong ini,” tegas Mukron.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*