Masyarakat Bengkulu Selatan Keluhkan Kelangkaan Gas Elpiji 3kg

Tabung Gas 3kg kosong di salah satu pangkalan gas di Bengkulu
Tabung Gas 3kg kosong di salah satu pangkalan gas di Bengkulu

BENGKULU (KM) – Ketersediaan gas elpiji 3 kg di wilayah Kecamatan Seginim, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, dalam keadaan sangat langka. Menurut pantauan KM dari beberapa warga di Desa Durian Seginim dan Desa Dusun Baru, dari beberapa warung yang biasa menjual gas yang dikunjungi “semuanya dalam keadaan kosong” sehingga mereka terpaksa memakai kayu bakar untuk memasak.

Terpisah, saat dikonfirmasi awak media, salah satu dari pemilik pangkalan resmi penjual gas elpiji di daerah Kecamatan Seginim, yang enggan disebutkan namanya, mengungkap bahwa sejak dua minggu yang lalu penerimaan gas elpiji 3 kg ke tempatnya mulai menurun.

Advertisement

“Pemasukan gas menurun 30% dari hari biasanya, dari alokasi 1.600 tabung per bulan menjadi 1.000 tabung per bulan yang masuknya satu sampai dua kali per minggu,” jelas pemilik pangkalan resmi tersebut.

Dengan kelangkaan gas elpiji 3kg tersebut, ia berharap agar Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, khususnya dinas yang membidangi, supaya segera mengatasi kelangkaan tersebut.

Reporter: KM Bengkulu
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*