Masa Taaruf STKIP Muhammadiyah Bogor Padukan Konsep Daring dan Tatap Muka

MASTA Tahun Akademik 2020/2021 STKIP Muhammdiyah Bogor (dok. KM)
MASTA Tahun Akademik 2020/2021 STKIP Muhammdiyah Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Masa orientasi mahasiswa baru atau Masa Ta’aruf (MASTA) tahun akademik 2020/2021 di STKIP Muhammadiyah Bogor dilaksanakan pada tanggal 13-16 Oktober 2020, dengan tema “Mewujudkan Pola Pikir Mahasiswa yang Progresif, Kompetitif Dan Inovatif Dalam Upaya Menguatkan Pendidikan Karakter Di Era Adaptasi Tatanan Baru”.

MASTA STKIP Muhammadiyah Bogor kali ini dilaksanakan dengan konsep yang unik karena memadukan konsep daring dan konsep tatap muka.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Rudi Haryono mengatakan, mahasiswa yang terdaftar mengikuti agenda MASTA tahun ajaran 2020/2021 berjumlah 260 orang.

“Ya MASTA STKIP Muhammadiyah Bogor 2020, diharapkan menjadi pintu gerbang awal untuk mahasiswa baru menjajaki kehidupan sebagai seorang mahasiswa di perkuliahan,” ungkap Rudi kepada awak media, Sabtu 17/10.

“Selain itu MASTA juga menjadi momentum penting untuk membangun hubungan kekeluargaan antar sesama mahasiswa,” tambah Rudi.

Rudi juga mengatakan, persiapan panitia dalam ajang perhelatan akbar MASTA kali ini “cukup dibilang sangat antisipatif dan detil, karena mengingat kondisi yang memang masih dikatakan belum normal seperti biasanya.”

Advertisement

“Dalam situasi masa pandemi sekarang, panitia sangat berbeda, sehingga perlu konsep dan persiapan yang begitu matang dan pelaksanaan MASTA ini, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Rudi.

Sementara Ketua STKIP Muhammadiyah Bogor, Edi Sukardi mengapresiasi pelaksanaan MASTA di tahun ajaran 2020/2021. “Agenda MASTA ini penting di lakukan, sebagai gerbang awal masuk perkuliahan, dalam masa pandemi covid-19 saat ini panitia dengan konsep yang matang dapat menyelenggarakan MASTA,” ungkap Edi.

“Ya dengan konsep perpaduan antara daring dan tatap muka, tentunya dengan menjalankan protokoler kesehatan yang sesuai dengan aturan,” tambah Edi.

“Jadi ini menjadi konsep dan inovasi baru ditahun ini dalam pelaksaan MASTA Muhammadiyah Bogor,” pungkas Edi.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*