KPM PKH Keluhkan Kualitas Beras, Dinsos Subang: “Kualitas Beras Medium Memang Seperti Itu”

Dinas Sosial Kabupaten Subang, Jawa Barat (dok. KM)
Dinas Sosial Kabupaten Subang, Jawa Barat (dok. KM)

SUBANG (KM) – Menyusul laporan warga dan pemberitaan terkait buruknya kualitas beras yang diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Subang, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Subang membenarkan bahwa kualitas beras yang diberikan memang demikian.

“Ya, emang kualitas medium. Sebelum-sebelumnya sudah menyampaikan bahwa kualitas yang dijanjikan adalah medium sesuai dengan penugasan dari pusat, itu beras cadangan dari pemerintah,” ujar Kabid di Dinsos Subang, Saepul, saat ditemui Kupasmerdeka.com Kamis 15/10.

“Berasnya memang betul seperti itu, sesuai penugasan dari pusat bukan dari Kabupaten. Dinas hanya sebagai pengawasannya saja sampai atau belumnya ke pihak penerima,” tambahnya.

Advertisement

“Pengiriman itu langsung dari Bulog, kualitas memang seperti itu dan itu sudah jelas beras medium sesuai yang disebut Bulog dan itu beras cadangan dari pemerintah,” ungkapnya.

“Itu kebijakan dari pusat langsung, pusat menunjuk menugaskan Bulog lalu Bulog melaksanakan penugasan itu dengan kriteria seperti itu,” lanjutnya.

“Per KPM PKH menerima 15kg selama tiga bulan, kemarin sudah dua bulan artinya pihak penerima sudah menerima 30kg,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*