Eddy Soeparno PAN Serahkan Bantuan 2 Unit Ventilator Buatan Anak Bangsa kepada Pemkot Bogor

Anggota DPR RI Eddy Soeparno menyerahkan bantuan ventilator kepada Pemkot Bogor, Kamis 8/10/2020 (dok. KM)
Anggota DPR RI Eddy Soeparno menyerahkan bantuan ventilator kepada Pemkot Bogor, Kamis 8/10/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Anggota DPR RI Eddy Soeparno memberikan bantuan ventilator kepada Pemerintah Kota Bogor untuk membantu penanganan pandemi covid-19 yang saat ini sedang melanda.

“Alhamdulillah pada hari ini kami datang ke Kota Bogor menyerahkan 2 unit ventilator, untuk dipergunakan dalam mengatasi pandemi covid-19,” ungkap Eddy usai menyerahkan bantuan di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Kamis 8/10.

“Ventilator ini dapat segera dimanfaatkan oleh rumah sakit, terutama RSUD Kota Bogor untuk menangani pasien-pasien,” tambah politisi PAN itu.

Eddy juga mengatakan, ada satu unit ventilator yang bisa digunakan secara mobile, dapat dibawa secara mudah untuk digunakan dalam kondisi darurat.

“Ya salah satu ventilator dapat digunakan secara mobile, praktis untuk kondisi darurat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, bantuan ini sepenuhnya adalah teknologi anak bangsa di bawah koordinasi BPPT. “Jadi betul-betul produk dalam negeri yang kita serahkan ini,” katanya.

“Ya kita juga menyerahkan 5.000 masker, semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga Kota Bogor, dan juga pandemi ini segera berakhir,” tutup Edi.

Advertisement

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim mengatakan, hari ini pihaknya menerima bantuan ventilator dari anggota DPR RI Eddy Soeparno. “Ventilator sangatlah berguna dalam menangani pasien yang terpapar, dimana dalam kondisi darurat seseorang yang positif biasanya mengalami gagal nafas,” jelasnya.

“Ya dengan penambaham jumlah ventilator, tentunya akan lebih menambah kapasitas dalam penanganan pasien. Ini akan dipergunakan di RSUD Kota Bogor, dan diprioritaskan untuk di ICU,” ujar Dedie.

Dedie juga menyampaikan, saat ini pasien aktif yang terkonfirmasi positif ada 408 orang, paling tidak sekitar 60% nya ada di rumah sakit. Maka bantuan tambahan ventilator ini dapat lebih maksimal dalam penanganan pasien terpapar,” pungkas Dedie.

Reporter: Rajiv, Zebua
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*