Cabup Manggarai Sesalkan Isu Soal Calon dari Keturunan Bangsawan dan Rakyat Biasa jelang Pilkada

Cabup Manggarai Viktor Madur saat tatap muka di Wela, Ds. Bangka Wela, Kec. Ruteng, Manggarai, NTT (dok. KM)
Cabup Manggarai Viktor Madur saat tatap muka di Wela, Ds. Bangka Wela, Kec. Ruteng, Manggarai, NTT (dok. KM)

MANGGARAI, NTT (KM) РCalon Wakil Bupati Manggarai Viktor Madur yang berpasangan dengan Deno Kamelus mengaku turut prihatin dengan isu terkait Calon Bupati keturunan bangsawan dan Calon Bupati dari rakyat biasa. Menurut Viktor, konsep berpikir seperti itu mestinya harus ditinggalkan.

“Konteks sekarang sangat tidak tepat untuk pendidikan politik bagi anak-anak muda yang punya jiwa kepemimpinan. Anak-anak muda harus diajarkan untuk menjadi pemimpin, meski tidak punya garis keturunan bangsawan,” ujar Viktor Madur saat tatap muka dengan warga di Kampung Wela, Desa Bangka Wela, Kecamatan Ruteng, Senin 5/10.

“Tidaklah suatu keharusan bagi keturunan bangsawan untuk menjadi pemimpin. Kita hidup di negara yang menganut sistem demokrasi, setiap warga negara berhak untuk menjadi pemimpin, asalkan mampu dan mempunyai niat baik serta tulus untuk membangun bangsa ini,” tambah Viktor.

Advertisement

Dirinya menyesalkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang menyebarkan isu tersebut. “Sesungguhnya saya agak kecewa, meski isu itu dilakukan oleh orang-orang tertentu yang tidak bertanggung jawab, saya tidak menuduh siapapun yang lakukan itu, tapi saya hanya mau katakan bahwa jangan biarkan anak-anak muda kita takut bermimpi, bermimpi untuk menjadi pemimpin meski dari keturunan rakyat biasa,” tegas Viktor, diikuti tepuk tangan pendukungnya.

Reporter: Olizh Jagom
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*