Warga dan Pemerintah Desa Wirana Pamarayan Kecam Pembuangan Kotoran Ayam PT. Malindo di Wilayahnya

Gerbang pabrik PT. Malindo Feedmill Tbk di Desa Wirana, Kecamatan Pamarayan, Serang (dok. KM)
Gerbang pabrik PT. Malindo Feedmill Tbk di Desa Wirana, Kecamatan Pamarayan, Serang (dok. KM)

SERANG (KM) – Masyarakat Desa Wirana, Kecamatan Pamarayan, mengeluhkan buangan kotoran ayam dari pabrik milik PT Malindo Feedmill Tbk di wilayahnya. Kepala Desa Wirana pun mengecam keras pihak perusahaan yang membuang kotoran ayam itu tanpa izin.

“Masyarakat setempat juga merasakan mual dan pusing saat melintas jalan arah mau ke Kantor Desa, apalagi di saat musim hujan kotorannya juga mengalir ke jalan. Kalau tidak terealisasi masyarakat Desa Wirana akan berbondong-bondong ke perusahaan untuk mengadakan aksi,” ujar warga desa kepada KM kemarin 26/9.

“Kalau saya tahu PT Malindo akan buang kotoran ayam ke desa saya, saya tidak akan mengijinkan, apalagi di saat seperti ini keadaan lagi musim penyakit, saya sangat marah,” ujar Kepala Desa Wirana, Rohman, kepada KM.

Advertisement

“Tolong kepada pihak PT Malindo, kami dari masyarakat Desa Wirana, agar kotoran ayam tersebut segera diangkut kembali, agar desa kami jauh dari penyakit. Kalau tidak terealisasi kami akan mengadakan aksi,” ujar warga lainnya kepada KM.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan, pihak PT. Malindo belum dapat dimintai keterangan.

Reporter: Wahid
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*