HIPAKAD Pangkalpinang kukuhkan kepengurusan Baru Periode 2020-2025

Pelantikan pengurus HIPAKAD Kota Pangkalpinang, Sabtu 26/5/2020 (dok. KM)
Pelantikan pengurus HIPAKAD Kota Pangkalpinang, Sabtu 26/5/2020 (dok. KM)

PANGKALPINANG (KM) –  Kepengurusan DPC HIPAKAD (Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat) Kota Pangkalpinang  periode 2020-2025 resmi dikukuhkan dalam upacara pelantikan dan pengukuhan yang dipimpin oleh Ketua DPD HIPAKAD Provinsi Bangka Belitung di Gedung Kodim 0413/BKA, Sabtu 26/9 kemarin.

Dandim 0413/BKA, Kolonel Inf Pujud Sudarmanto yang juga Pembina HIPAKAD Kota Pangkalpinang, dalam kesempatan tersebut turut memberikan arahan kepada Pengurus DPC HIPAKAD Kota Pangkalpinang yang baru.

“Masing-masing organisasi yang sudah disahkan oleh negara bersatu padu ketika membangun bangsa ini, khususnya Kota Pangkalpinang. Mari kita bantu Kota Pangkalpinang, untuk menjadi kota yang betul betul diharapkan warganya. Karena keberadaan HIPAKAD ini, harus ada kontribusinya,” ujar Dandim.

“Pengurus yang baru saja dilantik, harus ada kontribusinya, tidak boleh bergerak sendiri. Di sini banyak ormas, banyak istansi, yuk dirangkul semuanya, ibarat istilah kata sapu lidi, lidi hanya satu bisa dipatahkan, kalau sapu lidinya dijadikan satu, akan susah dipatahkan dan gampang membersihkan kotoran,” lanjutnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh keluarga besar HIPAKAD Kota Pangkalpinang agar bersatu padu membantu Pemerintah Kota Pangkalpinang mewujudkan slogan “Kota Beribu Senyum”.

“Covid-19 memang saat ini menghadang kita. Namun ekonomi harus tetap berjalan, pendidikan tetap harus jalan. Kita tidak boleh mundur, dan tetap harus maju. Bagaimana caranya? pengurus HIPAKAD ikut menyampaikan protokol kesehatan kepada warga kita, di berbagai tempat untuk selalu menjaga kesehatan, selalu memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan menjauhi keramaian, agar memutuskan virus ini (covid-19),” tegas Dandim.

“HIPAKAD ini adalah putra putri keluarga TNI-AD dan ada misi dari HIPAKAD yaitu membangun kerjasama dengan jajaran TNI dalam mengemban tugas-tugas menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Artinya sangat luas dan sangat luar biasa. Maka orang-orang di dalamnya harus luar biasa dan harus istimewa,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulana Akil, dalam sambutannya berharap dengan dilantiknya kepengurusan HIPAKAD Kota Pangkalpinang, bisa bersinergi dengan Pemerintahan Kota Pangkalpinang.

“Dukung kami, bantu kami, yuk berkontribusi dengan Kota Pangkalpinang. Dari hal-hal yang kecil, di depan mata kita yang sekarang adalah menghadapi covid-19. Yuk kita bersinergi, apa yang bisa kami lakukan dan apa yang bisa kami bantu. Selamat atas dilantiknya kepengurusan HIPAKAD Kota Pangkalpinang,” ucap Mollen, sapaan akrab Wali Kota.

Reporter: Rdo. Suryadi Lahirdianto
Editor: HJA

Advertisement
Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*