TMP Asahan Gandeng GSJPDI Filadelfia, Gelar Cerdas Cermat Alkitab

Taruna Merah Putih Asahan bersama Pimpinan Gereja serta Dewan Juri dan para peserta lomba setelah selesai acara Cerdas Cermat Alkitab di GSJPDI Filadelfia, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Minggu 20/9/2020 (dok. KM)
Taruna Merah Putih Asahan bersama Pimpinan Gereja serta Dewan Juri dan para peserta lomba setelah selesai acara Cerdas Cermat Alkitab di GSJPDI Filadelfia, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Minggu 20/9/2020 (dok. KM)

ASAHAN, SUMUT (KM) – Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih (DPC TMP) Kabupaten Asahan menggelar kegiatan Cerdas Cermat Alkitab (CCA) dan Vocal Solo Rohani untuk kalangan anak usia dini dan remaja jemaat gereja di aula Gereja Sidang Jemaat Pentakosta Indonesia (GSJPDI) Filadelfia, Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan, Minggu 20/9.

Dalam sambutannya, Ketua DPC TMP Asahan Khairul Anhar Harahap mengapresiasi pihak Gereja GSJPDI-Filadelfia yang telah memfasilitasi terselenggaranya Cerdas Cermat Alkitab anak usia dini dan remaja itu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada keluarga kami pendeta maupun jemaat Gereja yang telah mendukung terselenggaranya program kerja TMP Asahan, semoga input dari CCA ini dapat ‘merangsang’ minat baca anak didik GSJPDI-Filadelfia dalam mempelajari kitab sucinya. Kegiatan ini akan terus kami gagas dan selenggarakan pada tiap-tiap gereja yang memiliki anak-anak binaannya se-Kabupaten Asahan nantinya,” kata Khairul.

Selanjutnya, Pendeta Stone Elon Panjaitan juga mengutarakan terimakasih kepada DPC TMP Asahan yang telah menginisiasi acara CCA di Gereja yang beralamat di Desa Air Putih Dusun III Kecamatan Meranti tersebut.

Advertisement

“Kami senang rekan-rekan dari Organisasi TMP Asahan telah menginisiasi kegiatan CCA, dan kami bangga menjadi bagian dari suksesnya program TMP, mari kita ambil momentum ini untuk memperat hubungan harmonis, membangun toleransi beragama demi keutuhan NKRI,” kata pendeta Stone Elon.

Kegiatan Cerdas Cermat Alkitab GSJPDI-Filadelfia tersebut secara resmi dibuka Ketua DPC TMP Asahan Khairul Anhar Harahap dengan item perlombaan diantaranya CCA untuk usia 8-12 tahun dan vokal solo usia 13-20 tahun. Juri CCA dan juri vokal solo diduduki oleh Renni Sitorus, Mangunsong, Riama Napitupulu, Silaen, Pdt. Stone Elon Panjaitan, dan Pdm Linda Marito Siahaan.

Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris DPC TMP Asahan Nurhaini, bendahara Vijay, wakil ketua Sofyan dan para pengurus.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*