Jelang Deklarasi, KAMI Depok Kantongi Dukungan dari Sejumlah Ormas, Termasuk LBH Muhammadiyah

Perumus persiapan Deklarasi KAMI Kota Depok (dok. KM)
Perumus persiapan Deklarasi KAMI Kota Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Menjelang deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Kota Depok, para inisiator KAMI Kota Depok menggelar acara silaturahmi dengan beberapa tokoh agama, ormas, dan tokoh masyarakat Kota Depok, Minggu 20/9.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di kediaman Zulkarnain Ilyas, Jalan KH. Usman no. 130, RT05 RW06 Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok, dengan tetap memperhatikan protap kesehatan di masa pandemi covid-19.

Ketua penyelenggara, Zulkarnain Ilyas mengatakan bahwa silaturahmi yang dilaksanakan tersebut telah menghasilkan mufakat dan dalam waktu dekat akan mendeklarasikan KAMI Kota Depok dan Aliansi PendukungĀ  (AP) KAMI Kota Depok.

Terkait legalitas, Zulkarnain mengatakan bahwa hal tersebut mengikuti dan menindaklanjuti deklarasi KAMI Jakarta pada 18 Agustus 2020 yang dideklarasikan di Jalan Proklamasi dan deklarasi AP KAMI di Jalan Menteng 54 Jakarta, 14 Agustus 2020 lalu.

“Untuk Sekretariatnya berada di Jalan KH. Usman no. 130 RT05 RW06, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, Kota Depok,” ujar Zulkarnain kepada KM semalam 20/9.

Zulkarnain berharap deklarasi yang akan dilaksanakan nanti dapat semakin meningkatkan kesadaran warga Depok untuk lebih peduli dan peka terhadap persoalan yang ada di Kota Depok.

“Saat masyarakat ingin menyampaikan aspirasinya untuk menyelamatkan bangsa dari kesalahan penyelenggara negara, dapat disalurkan secara bersama melalui KAMI Kota Depok,” jelasnya.

Zulkarnain mengklaim, sejauh ini pihaknya telah mendapat dukungan dari berbagai elemen, diantaranya FUBD (Forum Umat Beragama Depok), LBH Muhammadiyah Kota Depok, ADVOKAD Indonesia Kota Depok, Komunitas Pemuda Depok, Serikat Petani Depok, SAPUJAGAD Depok, PEJABAT Depok, dan PBGN (Patriot Bersama Gatot Nurmantio) Depok.

“Saatnya menyelamatkan Kota Depok dari pelaksanaan pemerintahan yang keliru, lamban, dan menyimpang,” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*