Tidak Kantongi Rekomendasi dari DBMSDA, Petugas Hentikan Pemasangan Kabel Optik Udara oleh PT. JEK

Kabel optik udara (dok. KM)
Kabel optik udara (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pekerjaan utilitas di wilayah Kota Bekasi, seperti pekerjaan penarikan kabel optik, memang sedang marak. Salah satunya penarikan kabel optik udara di Jl. Raya Jati Asih, Kecamatan Jati Asih, Kota Bekasi. Namun, pekerjaan ini diduga belum mengantongi surat rekomendasi dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi.

Saat KM meninjau langsung pada Selasa 9/9, pihak dari PT. JEK (Jaga Eka Karsa) yang melaksanakan kegiatan tersebut tidak bisa menunjukkan surat ijin rekomendasi dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Terpisah, Kordinator Wilayah (Korwil) Rumija dan Reklame yang meliputi Kecamatan Jati Asih dan Pondok Gede pada Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air berinisial AD di lokasi pekerjaan mengatakan bahwa sementara ini, belum ada pengurusan untuk perizinan rekomendasi ke Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Advertisement

“Untuk itu kita lakukan pemberhentiannya sampai pengajuan surat permohonan ke Dinas,” ucap AD kepada KM.

Sementara pihak PT. JEK mengakui belum mengurus karena mereka “beramsumsi hanya 200 meter”.

“Tapi kita menyampaikan walaupun hanya 200 meter tetap harus melakukan permohonan kepada Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi,” ujar AD.

“Ke depannya kita akan melakukan penertiban kabel-kabel yang clearance-nya tidak memenuhi standar ketinggian di 4,8 meter,” pungkasnya.

Reporter: mon, den
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*