Dialog HAORNAS, Wali Kota Bekasi Keluhkan Kurangnya Sinergi Antara Regulasi Pendidikan dan Olahraga

Walikota Bekasi Dalam Sambutan di Acara HAORNAS 2020 di KONI Kota Bekasi (dok. KM)
Walikota Bekasi Dalam Sambutan di Acara HAORNAS 2020 di KONI Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) ke-37, KONI Kota Bekasi mengadakan talk show dan dialog dengan tema “Memperkuat Keberpihakan Pemerintah Pada Siswa Beprestasi”. Turut hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang diwakilkan, Ketua KONI Kota Bekasi, Ian Arsyad dan segenap Ketua Pengurus Cabang Olahraga di Kota Bekasi, Rabu 9/9.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Bekasi mengungkapkan pentingnya sinergitas antara regulasi pendidikan dan olahraga, khususnya dalam segi kewenangan pengelolaan. Pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk penunjang sarana prasarana olahraga tepat di belakang SMAN 8 Kota Bekasi, akan tetapi kewenangan telah diambil oleh Provinsi Jawa Barat untuk pengelolaan lahan tersebut untuk sekolah. “Sarana olahraga dan pendidikan sangat keterkaitan, ketidakpastian perihal besaran kuota PSB kemarin, Pemerintah Kota Bekasi tidak memiliki kewenangan mutlak, karena takut berbenturan dengan aturan dari kewenangan Gubernur,” ujar Rahmat.

Advertisement

“Saya berharap adanya sinergi kembali untuk pengelolaannya, karena wilayahnya masuk juga dalam Provinsi Jawa Barat, baik dalam pendidikan maupun olahraga harus ada spesifikasi untuk diatur, disusun dan selanjutnya fasilitasnya,” ucap Rahmat.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa Kota Bekasi termasuk berprestasi dalam bidang atletnya, untuk itu penambahan kuota untuk jalur prestasi juga dibutuhkan dan pemerintah patut memberikan dukungan terhadap atlet terkait agenda olahraga, sarana prasarana serta pentingnya sekolah khusus olahraga yang akan dicanangkan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Seusai acara, Wali Kota Bekasi bersama Ketua KONI Kota Bekasi dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kota Bekasi menandatangani sebuah Mural Painting Art dalam rangka Hari Olahraga Nasional di tembok eks kolam renang GOR Kota Bekasi. Mereka juga menandatangani sebuah gambar dan pada sisi pintu masuk Stadion Patriot Kota Bekasi, dimana gambar 3 dimensi tersebut merupakan simbol semangat berolahraga.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*