Showroom Mitsubishi di Bekasi Timur Diduga Tabrak Aturan RTH dan Reklame

Showroom Mitsubishi di Bekasi Timur (dok. KM)
Showroom Mitsubishi di Bekasi Timur (dok. KM)

BEKASI (KM) – Reklame showroom mobil Mitsubishi milik PT. Sun Star Motor yang berada di Jalan Ir. H. Juanda Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, diduga belum mengantongi izin dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bekasi.

Kepala Seksi Pelayanan Perizinan Kontruksi pada DPMPTSP Kota Bekasi, Eko, mengatakan bahwa permohonan PT. Sun Star itu memang sudah masuk, namun masih dalam proses izin.

“Nanti saya cek bang, namun secara administrasi dan kewajiban pembayaran pajak sudah dilakukan oleh pemohon,” terangnya kepada KM Senin 14/9 lalu.

Terpisah, Ketua Komunitas Peduli Bekasi (KPB) Yanto Purnomo mengatakan bahwa pihak Mitsubishi yang berada di Bekasi Timur bukan cuma tidak mengurus perizinan pajak reklame sejak berdiri, tapi juga melanggar aturan terkait ruang terbuka hijau (RTH).

“Diduga dalam siteplan bangunan gedung tersebut terjadi sebuah pelanggaran yang sangat fatal, seharusnya untuk RTH, malah mereka bangun untuk ruang repaint,” kata Yanto.

“Untuk itu, kami meminta kepada pihak dinas terkait untuk menindak tegas pemilik bangunan gedung Mitsubishi agar merevisi Izin Mendirikan Bangunan dan menertibkan reklamenya,” tegasnya.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*