Pemkab dan Kejari Indramayu Teken Kerjasama Penanganan Masalah Hukum Bidang TUN

Plt Bupati Indramayu dan Kajari Indramayu usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Rabu 23/9/2020 (dok. KM)
Plt Bupati Indramayu dan Kajari Indramayu usai penandatanganan Perjanjian Kerjasama, Rabu 23/9/2020 (dok. KM)

INDRAMAYU (KM) – Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama dengan Kejari Indramayu meneken perjanjian kerjasama tentang Penanganan Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN). Perjanjian itu ditandatangani oleh Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat dan Kepala Kejaksaan Negri Indramayu Douglas Pamino Nainggolan di Pendopo Indramayu, Rabu 23/9.

Dalam kesempatan tersebut Plt. Bupati Indramayu Taufik Hidayat menyampaikan bahwa perjanjian ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam pengamanan aset daerah dan desa yang ada di Pemkab Indramayu, baik di dalam maupun di luar pengadilan, termasuk penanganan masalah hukum non litigasi dengan Kejaksaan Negri Indramayu sebagai Jaksa Pengacara Negara.

Advertisement

Taufik menambahkan, perjanjian ini meliputi pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan Tata Usaha Negara.

“Saat ini masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terutama temuan BPK. Kerjasama selanjutnya tidak hanya pada bidang Perdata dan Tata Usaha Negara saja tapi bisa dengan lainnya,” papar Taufik.

Sementara itu Kajari Indramayu Douglas Pamino Nainggolan mengungkapkan bahwa setelah ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini, pihaknya akan segera menyusun rencana kerja.

“Terkait dengan bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lainnya kita siap melangkah bersama dengan pemerintah Indramayu,” ungkap Douglas.

Reporter: Aripin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*