Kunker ke Jorong Giri Maju, Bupati Pasbar Minta Maaf Jika Belum Bisa Berbuat Banyak

(dok. KM)
(dok. KM)

PASAMAN BARAT, SUMBAR (KM) – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Yulianto, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Jorong Giri Maju, Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, dalam rangka silaturahmi dan berdialog dengan masyarakat pagi ini 20/9.

Kehadiran orang nomor satu Pasbar itu juga didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Sifrowati, Anggota DPRD Pasbar Subandrio, Bamus Koto Baru dan Kabag Kesra, Pj. Wali Nagari Persiapan Giri Maju serta tokoh masyarakat setempat dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati berjanji akan mengakomodir aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Giri Maju terkait pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antar dusun.

Menurutnya, Pemkab selalu berupaya merealisasikan aspirasi masyarakat, meski keterbatasan kemampuan APBD, apalagi dengan adanya pandemi covid-19 saat ini, namun demikian ke depan pihaknya akan berusaha untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur yang sesuai kebutuhan masyarakat secara bertahap, termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam usaha menggali Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di Giri Maju.

“Kita akan berupaya membangun jalan lingkar Giri Maju dan mengaspal jalan di blok-blok yang ada, hingga perekonomian masyarakat terdongkrak melalui peningkatan SDM dan SDA yang ada,” ungkap Bupati Yulianto.

Menurutnya, dalam merealisasikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Kejorongan maupun Nagari, Pemkab Pasbar telah menyusun program prioritas pembangunan sesuai dengan Visi misi RPJMD Pasbar 2015-2020.
“Untuk membangun secara keseluruhan tentunya APBD Pasbar terbatas, namun kita telah berencana akan membangun merata seluruh kejorongan yang ada di Pasbar. Selama kepemimpinan saya hampir 16 bulan ini kita tetap terus berusaha membangun infrastruktur jalan dan sarana lainnya, namun kita semua tahu dengan adanya pandemi covid-19 yang melanda membuat program tersebut terganggu,” terangnya.

Dalam kunjungannya, Yulianto juga menyampaikan pernyataan maaf karena sudah hampir habis masa jabatannya hingga saat ini “belum bisa banyak berbuat untuk rakyat”.

Erwin, salah seorang pengurus KPS di Giri Maju pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi karena sudah menjembatani petani dalam upaya peningkatan mutu dan hasil TBS. Ia pun berharap ke depan agar jalan yang ada di setiap blok dari Blok M sampai Blok I sepanjang lebih kurang 17,5km ke depan dapat diprioritaskan pengaspalannya.

Dari pertemuan dan dialog tersebut pada umumnya masyarakat mengeluhkan kondisi jalan-jalan yang kondisinya sangat memperihatinkan.

Menyikapi keluhan tersebut, Yulianto menjelaskan bahwa Pemkab saat ini mempunyai anggaran pembangunan yang masih minim. “Namun hal tersebut akan tetap menjadi perhatian dan Pemkab memang sudah mencoba memasukannya secara bertahap yang diajukan melalui DPRD sesuai penganggaran yang ada,” katanya.

“Insya Allah aspirasi tersebut akan menjadi perhatian khusus bagi saya ke depannya,” pungkasnya

Reporter: Zoelnasti
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*