Beri Penyegaran dalam Pembelajaran, SMK Radita Yudha Gelar Pertunjukan Seni Musik, Tari dan Teater Secara Daring

Pertunjukan seni musik siswa SMK Radita Putra yang disiarkan melalui layanan streaming (dok. KM)
Pertunjukan seni musik siswa SMK Radita Putra yang disiarkan melalui layanan streaming (dok. KM)

SUBANG (KM) – SMK Radita Yudha di Pagaden, Kabupaten Subang, menggelar panggung seni musik, seni tari dan seni peran (teater) secara online dari kampus Radita Yudha Putra, Sabtu 19/9 kemarin.

Asisten Kepala SMK Raditia Yudha bidang Kesiswaan, Gigin, saat ditemui Kupasmerdeka.com mengatakan bahwa pertunjukan kolaborasi seni musik, seni tari, dan seni peran ini dilaksanakan di Kampus Radita Yudha setiap hari Sabtu. “Ada 2 sesi pertunjukan, sesi 1 dari jam 10 hingga jam 11 dan untuk sesi 2, dari jam 2 hingga jam 3,” ungkap Gigin.

Pagelaran budaya menampilkan tari jaipong dan teater oleh Aldian Ramadhan dan siswa-siswi yang tergabung dalam Grup Mantra Yudha.

Advertisement

“Kegiatan pembelajaran kesenian yang dilakukan oleh para siswa/siswi Radita Yudha Putra ini dilaksanakan di luar jam pelajaran sekolah atau kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ini di bawah binaan pembina kesenian Habib dan Dimas, pengajar dari SMK Radita Yudha dan juga pemilik¬† sanggar LIKA Kota Subang,” jelas Gigin.

“Pagelaran ini juga merupakan salah satu kegiatan yang mendorong siswa untuk mengenal kebudayaan dan soalnya anak-anak sudah mulai jenuh dengan pembelajaran, tapi dengan kegiatan seperti ini biar lebih ada penyegaran sedikit dan juga biar gak jenuh,” pungkasnya.

Reporter: Usep W, Koswara
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*