Kabaharkam Polri Pimpin Acara Gerakan Ketahanan Pangan Akabri 89 di Subang

SUBANG (KM) – Bupati Subang, Ruhimat dan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi, hadir dalam acara Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 bertema “Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit” di PT. PG Rajawali II PG Subang Rayon Manyingsal Dusun Manyingsal RT 01/01 Desa Manyingsal, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang, Kamis 3/9.

Bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan adalah Kapolres Subang, AKBP Tedy Fanani dan acara tersebut dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Agus Andrianto.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Altar 89 Mayjen TNI Rudianto, Ketua Desta Brigjen TNI M. Hasan, Ketua Icarus Marsma TNI Eding Sungkana, Ketua Moro GAMA – DEPUTI BAKAMLA, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Drs. Eddy Tambunan, Komandan Lanud Suryadharma Kalijati Marsma TNI Djhon Amarul, Kombes Pol Dadik, Kombes Pol Nurhadi dari Sespimti, Kombes Pol Imam dari PTIK, Dirjen Bea dan Cukai Heru Pambudi, Direktur Utama PT. Pupuk Indonesia Achmad Bakir Pasaman, didampingi Direktur Pemasaran Gusrizal, dan Senior Vice President Tata Kelola Korporat Doni Muhardiansyah, Pangkostrad Mayjen TNI Eko Margiyono, Asrena Kasal Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo, Asrena Kasau Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto, Aslog Kapolri Irjen Pol. Ahmad Dofiri, Waka Baintelkam Irjen Pol. Suntana, Dirjen Lapas Kemenkumham RI Brigjen Reinhard Silitonga, Forkopimda Kab. Subang, para PJU Polres Subang, Kapolsek Pagaden, Danramil Pagaden, Perwakilan PT. PG Rajawali II Rayon Manyingsal, Perwakilan dari PT. Perum Sang Hyang Sri (Persero), Perwakilan Bank BNI Cabang Subang, serta diikuti oleh 1 pleton Yonif 312 Kala Hitam, 1 pleton Lanud Suryadharma Kalijati, anggota Koramil pagaden, anggota Polres Subang dan Bhabinkamtibmas Polres Subang serta perwakilan masyarakat Desa Manyingsal yang berjumlah sekitar 734 orang.

Advertisement

Acara digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan diiawali dengan penampilan rampak gendang dan tarian Dewi Sri dari SMK Kesenian Subang, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa.

Bupati Subang dalam sambutannya mengatakan bahwa program unggulan Kabupaten Subang dalam rangka menguatkan ketahanan pangan adalah “Gerakan Sapapait Samamanis”.

“Gerakan tersebut memunculkan kembali jiwa gotong royong di antara masyarakat. Selain itu dalam hal penguatan ketahanan pangan masyarakat, Pemerintah Daerah bersama Polri berkolaborasi melalui program ‘Lembur Tohaga Sapapait Samamanis’,” kata Ruhimat.

Ruhimat juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran elemen masyarakat, jajaran Polri khususnya jajaran Polres Subang yang terus berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Subang dalam memulihkan kesehatan dan perekonomian masyarakat.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Adrianto, dalam kesempatan yang sama menyampaikan jika kegiatan Gerakan Ketahanan Pangan AKABRI 89 ini dalam rangka menindaklanjuti perintah Panglima TNI dan Kapolri.

“Mengingat telah dilakukan juga kegiatan pemberian bansos dan pembagian masker serta kampanye pemakaian masker secara masif hingga ke kampung-kampung dan desa-desa dengan melibatkan tokoh masyarakat, ibu-ibu PKK dan juga RT/RW,” ujarnya.

Reporter: Udin

Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*