GIBAS Subang Desak Kejari Segera Tuntaskan Sederet Kasus Hukum yang Libatkan Pemkab Subang

Unjuk rasa ormas GIBAS di Kejaksaan Negeri Subang, Rabu 23/9/2020 (dok. KM)
Unjuk rasa ormas GIBAS di Kejaksaan Negeri Subang, Rabu 23/9/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Puluhan kader ormas “Gabungan Inisiatif Barisan Siliwangi” (GIBAS) Kabupaten Subang menggelar aksi unjuk rasa di Kejaksaan Negeri Subang dan Pemda Subang Rabu 23/9. Mereka melakukan orasi dengan yel-yel, menuntut agar segera dituntaskan semua kasus hukum yang melibatkan Pemerintah Kabupaten Subang seperti proses  hukum GDA dan jual beli jabatan.

Para pengunjuk rasa diterima oleh Kajari Subang, Taliwondo. Dalam audiensi itu Ketua GIBAS resor Subang Iwan Irawan Prayoga menyebutkan sederet kasus hukum yang diminta agar segera dituntaskan.

“Kami masyarakat Subang mendesak penegak supremasi hukum di Subang, untuk segera menutaskan kasus hukum seperti proses hukum GDA, jual beli jabatan, dana covid-19 yang mencapai Rp175 miliar, dan anggarannya hingga saat ini tidak jelas, termasuk penyediaan bansos sembako covid-19,  terkait spek dan harga, lalu praktek curang bantuan pangan non tunai, TPA  Panembong, jual beli penguasaan tanah negara,” papar Iwan.

Advertisement

Ia mengatakan, hingga saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Subang memiliki daya tawar yang “masih lemah” untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Subang, khususnya terhadap proyek nasional yaitu proyek Patimban dan bendungan Sadawarna dan juga Kawasan Industri. “Dana CSR patut diduga tidak masuk kas Subang,” ungkap Iwan.

Reporter: Udin/Sunardi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*