Bupati Subang Tinjau Lokasi Pembangunan Mapolsek Cipunagara, Gotong Royong Warga Sidamulya

Bupati Subang Ruhimat meninjau pembangunan Markas Polsek Cipunagara,. Sabtu 26/9/2020 (dok. KM)
Bupati Subang Ruhimat meninjau pembangunan Markas Polsek Cipunagara,. Sabtu 26/9/2020 (dok. KM)

SUBANG (KM) – Bupati Subang Ruhimat dan Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan meninjau lokasi yang akan dijadikan Markas Polsek Cipunagara dan gotong royong pembangunan TPT drainase saluran air di Dusun Cigarukgak, Desa Sidamulya, Kecamatan Cipunagara siang ini 26/9.
 
Dalam sambutannya, Bupati Subang, mengapresiasi sumbangan Urip, warga yang menyumbangkan dana pribadinya untuk membangun Mapolsek Cipunagara.

“Mudah-mudahan ada Urip lainnya di Subang yang peduli untuk kemajuan Subang,” ujar Bupati.

Ruhimat juga mengapresiasi warga Desa Sidamulya yang bergotong-royong membangun TPT drainase sepanjang 1.200 meter dan taman dengan ikhlas.

“Terkait program Kabupaten Subang saat ini tidak bisa membangun karena dana APBD terserap oleh penanggulangan covid, namun tentunya sudah dirasakan masyarakat dengan bantuan sembako,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Kapolres Subang. “Mudah-mudahan dengan berdirinya kantor Mapolsek Cipunaga akan menjadikan rasa aman dan tentram, serta menunjang kesejahteraan masyarakat. Secara geografis […] wilayah Cipunagara sangat strategis untuk dijadikan kantor Mapolsek,” terangnya.

Advertisement

Kades Sidamulya Warto Wiro mengungkap bahwa Kapolres Aries melanjutkan program Kapolres terdahulu untuk membangun Mapolsek Cipunagara, yang secara struktur akan dipisahkan administrasinya dari Polsek Pagaden. “Karena Kecamatan Cipunagara sudah 35 tahun dimekarkan dengan Kecamatan Pagaden, baru sekarang akan dibangun Kantor Mapolsek,” katanya.

“Mudah-mudahan ini menjadikan titik cerah khususnya untuk pembangunan Mapolsek Cipunagara dan menjadikan upaya pencegahan kejahatan, memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa mengangkat segi perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Sementara Camat Cipunaga Ubay Subarkah berharap kunjungan Bupati dan Kapolres menjadi pertanda baik terwujudnya kantor Mapolsek Cipunagara.

“Kunker Bupati dan Kapolres ini, merupakan pertanda baik berdirinya kantor Mapolsek Cipunagara. Saya harap di akhir tahun ini pembangunan Mapolsek sudah selesai, sebelum saya pensiun,” tutur Camat.

Reporter: Lily Sumarli, Udin Samsudin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*