Bocah Telantar di Jembatan Perum Jambu Tree Depok Akhirnya Dipertemukan Kembali dengan Keluarganya

(dok. KM)
(dok. KM)

DEPOK (KM) – Seorang bocah perempuan tanpa identitas yang ditemukan telantar di atas jembatandi Perumahan Jambu Tree Kota Depok Kamis 27/8 lalu kini sudah berkumpul lagi bersama orang-orang tersayangnya.

Kepala Dinas Ketelantaran, Rehabilitasi Anak dan Lansia Dinas Sosial Kota Depok , Usman, saat dikonfirmasi Senin pagi 28/9 terkait  anak itu menjelaskan kepada wartawan KM. “Iya betul bang Anisa sudah dijemput dan ketemu sama keluarganya. Biar lebih jelas lagi nanti abang tanya aja sama pak Dede bagian kasi,” singkatnya.

Bocah tersebut ditemukan oleh seorang anak bernama Salsabila (9), warga Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Salsabila kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada ayahnya yang langsung melaporkan kepada Polsek Pancoranmas, Kota Depok.

Kasi Ketelantaran, Rehabilitasi Anak dan Lansia Dinas Sosial Kota Depok , Dede Rasto, memaparkan langkah-langkah yang ditempuh pihaknya hingga dapat mempertemukan kembali Anisa dengan keluarganya. “Kalau dari Dinsos jelas setelah menerima serahan dari Polsek Pancoranmas. Lalu kita bawa di RPS dan langsung diberikan pelayanan sesuai SOP dan terus kita kpordinasi ke Dinsos se-Jabar melalui medsos maupun WhatsApp. Setelah hampir 1 minggu, kita koordinasi dengan Sekolah Luar Biasa (SLB) Nusantara Mitra Dinsos yang menangani anak berkebutuhan khusus. Setelah persyaratan dipenuhi baru kita kirim,” ujarnya.

Advertisement

“Setelah itu dari RPS ada kabar dari pihak media TV swasta dan konfirmasi terkait ada yang masuk warga laporan kehilangan, dan lihat ada kesamaan dengan yang kita kirim ke medsos pihak TV swasta, lalu kita konfirmasi ke petugas RPS untuk meyakinkan bahwa anak tersebut betul-betul sama dengan data yang ada,” sambungnya.

“Pihak keluarga pun ada konfirmasi mau jemput Anisa. Saya langsung melapor ke pimpinan, pak Kadis, baru dilakukan serah terima dari panti SLB Nusantara bapak Jono ke pihak keluarga, disaksikan pa Kadis,” tutupnya.

Reporter: Budi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*