Kebakaran Habisi 7 Rumah di Sei Merbau, Pihak Kelurahan Siapkan Dapur Umum

Lokasi kebakaran di Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Senin 28/9/2020 (dok. KM)
Lokasi kebakaran di Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Tanjungbalai, Senin 28/9/2020 (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Sebanyak tujuh unit rumah padat penduduk milik warga Lingkungan IV, Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran pada Senin pagi 28/9. Untuk mencegah meluasnya api, 3 rumah lainnya terpaksa dirubuhkan.

Menurut warga, kebakaran terjadi pada pukul 10:15 wib saat masyarakat sedang melakukan aktivitasnya. Salah seorang warga mengatakan api pertama kali terlihat dari salah satu rumah warga dan kemudian dengan cepat menyambar rumah di sekitarnya. Kurang dari satu jam kemudian, petugas pemadam kebakaran berhasil menjinakkan api dengan menurunkan 5 unit mobil pemadam dan di bantu oleh warga sekitar.

Advertisement

“Tidak ada yang bisa kami selamatkan, termasuk berkas-berkas penting, hanya baju yang saya pakai ini lah yang tinggal,” pungkas Pak Min, yang kehilangan rumahnya dalam tragedi itu.

Saat dikonfirmasi di tempat kejadian, salah seorang pegawai Kelurahan Sei Merbau mengatakan akan mendata nama-nama pemilik rumah tersebut.

“Saat ini kami sedang mendata nama pemilik rumah yang terbakar, dan kami juga menyampaikan kepada masyarakat bahwa sesegera mungkin akan dibangun dapur umum bagi warga yang rumahnya terbakar, tepatnya di Sekolah Dasar depan kantor lurah,” tuturnya.

Reporter: HENS
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*