Aparat Gabungan Amankan Pendaftaran Pilkada di KPU Pasbar, Tegakkan Protokol Kesehatan Ketat

PASAMAN BARAT (KM) – Ratusan personil gabungan keamanan TNI-Polri Satpol PP dan Dinas Perhubungan disiagakan dalam pengamanan pendaftaran pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Barat di Kantor KPU, Simpang Empat, Jumat 4/9.

“Untuk hari ini kita gabungan 95 orang personil Polri dan puluhan dari TNI beserta Satpol PP dan Dishub untuk melaksanakan pengamanan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Pasaman Barat,” ujar Kapolres Pasbar AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kabag Ops Polres Pasbar Kompol Muddasir kepada awak media.

Ia mengatakan, pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat dilakukannya pendaftaran bakal paslon di kantor KPU Pasbar.

“Pengamanan ini kita laksanakan demi menjaga keamanan dan ketertiban serta dengan menerapkan protokol covid-19,” ujarnya.

“Personil kita bagi menjadi beberapa bagian seperti di pintu masuk dan keluar kantor KPU, di luar pagar dan untuk mengatur lalu lintas dan parkir para kandidat,” jelasnya.

Advertisement

Ditambahkan, aparat kepolisian juga memberlakukan satu pintu masuk dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sementara yang diperbolehkan masuk ke kantor KPU hanya bagi bakal paslon serta gabungan pengurus partai politik. Sementara para pendukung dan simpatisan hanya menunggu di luar halaman Kantor KPU.

“Setiap peserta yang masuk harus mencuci tangan yang telah disiapkan di depan pintu masuk halaman Kantor KPU dan sesuai protokol kesehatan covid-19, semua peserta diwajibkan menggunakan masker,” ucap Muddasir.

Muddasir juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, paslon, pengurus partai politik dan simpatisan agar dapat menjaga keamanan, ketertiban dan dapat menerapkan protokol covid -19 demi terciptanya pilkada yang aman dan lancar seperti yang diharapkan.

Reporter: Dino
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*