Bupati Subang Resmikan 6 Rumah dan Musala di Desa Cisaat yang Terima Bantuan Renovasi

SUBANG (KM) – Bupati Subang Ruhimat kembali bersilaturahmi sekaligus meresmikan rumah korban musibah pohon tumbang yang telah direnovasi dari bantuan pemerintah Kabupaten Subang di Kampung Cilimus RT 11 RW 03 Desa Cisaat, Kecamatan Ciater, Jumat 4/9.

Pada kegiatan tersebut Ruhimat meresmikan 5 unit rumah korban pohon tumbang.

Bantuan yang diberikan pemerintah Kabupaten Subang berupa stimulan untuk renovasi 5 rumah yang terkena dampak sebesar 20 juta rupiah untuk rumah yang mengalami rusak berat dan 15 juta rupiah untuk rumah yang mengalami rusak ringan, serta santunan 10 juta rupiah untuk korban meninggal dunia.

“Gerakan Sapapait Samamanis yang diluncurkan mampu membangkitkan semangat gotong royong, bahu membahu menolong warga yang terkena musibah. Dengan Gerakan Sapapait Samamanis juga rumah yang diresmikan menjadi 6 rumah dan satu musala,” ungkap Ruhimat.

Ruhimat juga mengimbau masyarakat di lingkungan tersebut untuk membentuk kelompok usaha agar dapat membuat ajuan pinjaman bunga murah 3% per tahun melalui Dinas Koperasi Kabupaten Subang.

“Saya juga mengajak masyarakat bersama pemerintah berusaha meningkatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Bupati Subang Ruhimat dalam kesempatan tersebut juga menyerahkan 1.000 masker dari BPBD Provinsi kepada Kepala Desa Cisaat untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di wilayah Desa Cisaat.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*