Wartawan Lampu Hijau ini Terpililih Menjabat Ketua Forum Wartawan Polri Periode 2020-2022

Pemilihan Ketua FWP (Forum Wartawan Polri) Di Polda Metro Jaya Jakarta Selatan, Sabtu (15/08/2020), (dok. Hari Setiawan Muhammad Yasin/KM)

JAKARTA (KM) – Wartawan Lampu Hijau, Achmad Farouk, secara resmi terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Polri (FWP) periode 2020-2022 menggantikan Ketua FWP periode 2018-2020 Naek Pangaribuan.

Kemenangan Farouk cukup mencolok dengan meraup 78 suara mengalahkan dua rivalnya sebelumnya yaitu Ilham Tanjung (Poskota) yang meraup 10 suara dan Maya Handini (Sinarharapan.net) yang mendapatkan 5 suara. Sedangkan dua suara dinyatakan tidak sah.

Usai dikukuhkan sebagai Ketua FWP, Farouk meminta kedua saingan sebelumnya untuk membantunya guna memajukan FWP ke depannya.

“Saya berharap buat bang Ilham dan mbak Maya terus memberikan dukungan. Sama-sama kita bekerja membangun FWP untuk lebih baik lagi,” kata Farouk dalam sambutannya di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jumat 14/8.

Advertisement

Farouk juga tidak lupa mengucapkan terimkasih kepada Naek Pangaribuan yang telah membawa FWP semakin dikenal di organisasi kewartawanan dengan mengikuti berbagai kegiatan olahraga sepakbola.

“Untuk bang Naek juga terima kasih banyak yang sudah bekerja maksimal di periode sebelumnya,” ungkap Farouk.

Sementara itu, anggota formatur Budi Malau dari Warta Kota mengatakan, pemilihan Ketua FWP ini “seharusnya dijadikan contoh”. “Bagaimana tidak? Dari yang terdaftar 102 wartawan, dan yang berpartisipasi dalam pemilihan sebanyak 95 wartawan,” katanya.

“Berjalan baik dan partisipasi cukup tinggi demokrasi di Polda Metro Jaya cukup baik,” katanya dengan bangga.

Reporter: HSMY
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*