Warga Desa Wagirpandan Rowokele Ikuti Upacara 17 Agustus di Ketinggian Puncak Desa

(dok. KM)
(dok. KM)

KEBUMEN (KM) – Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 di Desa Wagirpandan kali ini dilakukan di Puncak Desa, diikuti oleh jajaran pemerintah desa dan komunitas yang ada di Desa Wagirpandan, Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, pada Senin 17/8/2020.

Inspektur upacara sekaligus Kepala Desa Wagirpandan, Supono, mengatakan bahwa upacara kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena adanya pandemi covid-19.

“Upacara 17 Agustus kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya selain karena pembatasan peserta upacara karena pandemi covid-19 juga agar pemuda-pemudi Wagirpandan lebih mengenal arti perjuangan yang sesungguhnya. Ini adalah upacara yang pertama kali diselenggarakan di puncak, yakni puncaknyanya Wagirpandan Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen,” katanya.

Advertisement

Peserta juga dengan senang hati melakukan upacara memperingati kemerdekaan di ketinggian ini. Mereka tampak antusias dan merasa senang.

“Kami senang bisa mengikuti upacara ini walaupun perlu pendakian untuk mencapai lokasi upacara 17 Agustus namun semua itu akan terbayar dengan segarnya udara khas hutan dan bisa melihat pemandangan yang sangat luas dan indah dari ketinggian ini,” ucap salah seorang peserta.

Reporter: Marsono
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*