Kedai Kopi di Pagelaran Ciomas ini Usung Konsep Nuansa Perkebunan

Suasana kafe Natural Coffee di Pagelaran, Ciomas, Kabupaten Bogor (dok. KM)
Suasana kafe Natural Coffee di Pagelaran, Ciomas, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – “Natural Coffee”, kedai kopi bernuasa perkebunan dan pedesaan yang berada di Margasari Pintu Ledeng Ciburial, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, mengusung tema unik di tengah menjamurnya kafe-kafe modis.

Kedai kopi ini bertemakan suasana kebun dan pedesaan, dengan lokasi kedai yang juga di perkampungan. Hal itu diterangkan oleh manajer “Natural Coffee”, Hafidz Irfansyah kepada awak media, Rabu 19/8.

“Ya di Bogor ini kan masih jarang juga kedai-kedai kopi yang nuansa perkebunan di dalam perkampungan,” tambah Hafidz.

Hafidz menuturkan, Natural Coffee diluncurkan pada tanggal 15 Agustus 2020 kemarin. “Hadir para RT, RW dan Kepala Desa juga sempat main ke kedai,” katanya.

Advertisement

“Ya ini dimulai dari lingkungan terdekat dulu, kami tidak punya target khusus, yang penting ada edukasi bagi pelanggan soal kopi,” tutur Hafidz.

Lebih lanjut Hafidz mengatakan, menu favorit di kafe ini adalah “Sukoren”, yaitu kopi susu gula aren. “Ada juga Manual Brew sama Coffee Best Espresso,” tuturnya.

“Ya selain menjadi bisnis [untuk] penghasilan, kedai ini juga diharapkan dapat memberdayakan masyarakat sekitar,” pungkas Hafidz.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*