Wali Kota Tanjungbalai Imbau ASN Wajib Pakai Masker di Mana dan Kapan Saja

Walikota Tanjungbalai, H. M Syahrial memimpin langsung apel gabungan di halaman kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin 3/8/2020 (dok. KM)
Walikota Tanjungbalai, H. M Syahrial memimpin langsung apel gabungan di halaman kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin 3/8/2020 (dok. KM)

TANJUNGBALAI, SUMUT (KM) – Pagi ini, Wali Kota Tanjungbalai M. Syahrial memimpin langsung apel gabungan ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai di halaman Kantor Wali Kota Tanjungbalai, Senin 3/8.

Dalam arahannya, Wali Kota mengimbau para ASN agar selalu memakai masker di mana saja dan kapan saja, apalagi saat bekerja di kantor. “Budaya pakai masker wajib dilaksanakan oleh seluruh ASN yang ada di Kota Tanjungbalai, hal ini tentunya akan mengedukasi kepada masyarakat lainnya,” ujar Syahrial.

“Hal ini kita lakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19), meskipun kasus positif virus covid-19 di Kota Tanjungbalai terus berkurang, namun kita tetap harus waspada,” katanya.

Syahrial menyebutkan, Pemkot Tanjungbalai saat ini tengah mengerahkan seluruh upaya dalam memutuskan mata rantai virus covid-19. “Berbagai upaya telah kita lakukan, mulai sosialisasi, penyampaian informasi siaran keliling baik secara langsung maupun lewat media, pendirian posko serta kegiatan lainnya namun yang terpenting lagi adalah upaya konkret dari kita dalam mencegah penyebarannya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan dan anjuran pemerintah, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum dan selesai beraktifitas,” tegasnya.

Advertisement

“Kita berharap agar himbauan ini dilaksanakan dengan baik, hal ini untuk kebaikan kita bersama agar kita bisa kembali menjalani kehidupan seperti biasa lagi. Saya yakin dengan dukungan para ASN, masyarakat sendiri pasti akan mengikuti hal tersebut dan tergerak guna mengenakan masker jika keluar rumah,” tambahnya.

Syahrial juga meminta kepada para camat dan lurah se-Kota Tanjungbalai untuk mengimbau warganya untuk memasang bendera mulai 1 s/d 31 Agustus sesuai surat edaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Seketaris Negara, melakukan gotong royong di wilayahnya masing-masing dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia Ke 75 tahun ini. “Mari kita bersama sama bahu membahu membangun Kota ini menjadi Kota yang maju dan sejahtera,” tutupnya.

Apel gabungan Pemkot Tanjungbalai diikuti oleh seluruh ASN, para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, lurah dan kepala lingkungan se-Kota Tanjungbalai.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*