Proyek BBWS Citarum di Situ Cietong Diduga “Proyek Siluman”

Proyek pemeliharaan di Situ Cietong, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang (dok. KM)
Proyek pemeliharaan di Situ Cietong, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Proyek pemeliharaan rutin dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum di Situ Ciatong, Desa Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum, Subang, sepanjang 91 meter dan tinggi 2 meter, dipertanyakan warga setempat karena dinilai tidak transparan dan diduga “proyek siluman” lantaran tidak ada papan plang informasi pekerjaan untuk menerangkan berapa nilai anggaran, nama perusahaan yang mengerjakan, sumber anggaran dan lama pekerjaannya. Proyek tersebut juga tidak memberdayakan warga setempat.

“Kami sebagai warga Desa Cikaum Timur mempertanyakan pekerjaan yang berada di Situ Cietong […] kenapa pekerjaan tersebut tidak memasang plang proyek dan kami juga sebagai warga berharap kepada pihak pengelola proyek tersebut untuk memberdayakan warga setempat,” ujar warga setempat yang tidak mau disebut namanya kepada kupasmerdeka.com

Advertisement
Sabtu 22/8.

“Intinya jika warga di sini diberdayakan, mungkin bisa menambah ekonomi warga, sedangkan pekerjaan sudah hampir selesai,” ungkapnya.

Salah satu pekerja, Umen, mengatakan bahwa pekerjaan ini “pemeliharaan langsung dari kantor”. Ia juga mengaku tidak tahu perusahaan yang melaksanakan proyeknya.

“Kalau papan proyek biasanya tidak makai, pelaksananya pak Soni. Panjang pekerjaan ini 91 meter dengan tinggi kurang lebih 2 meter,’ paparnya.

Reporter: Udin, lily sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*