Penulis Muda Asal Asahan Luncurkan Novel “Titipan Tuhan”, Dapat Sambutan Antusias dari Kalangan Pendidik

Penulis muda Sari Rahmayani beserta pendiri TPA Al-Kamil, Dosen IAIDU Asahan dan Gurus MAS YMPI Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai saat peluncuran novel
Penulis muda Sari Rahmayani beserta pendiri TPA Al-Kamil, Dosen IAIDU Asahan dan Gurus MAS YMPI Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai saat peluncuran novel "Titipan Tuhan" di Aula SMP IT Kota Tanjungbalai, Minggu 23/8/2020 (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Pendiri Tempat Penitipan Anak (TPA) Al-Kamil Kota Tanjungbalai, Herman Siregar, mengadakan acara peluncuran dan bincang-bincang novel yang berjudul “Titipan Tuhan” Minggu 23/8 di Aula SMP IT Tanjungbalai.

Pantauan KM di acara tersebut, tampak hadir sang penulis Sari Rahmayani (20), penulis muda berbakat asal Asahan yang merupakan alumni MAS YMPI Sei Tualang Raso Tanjungbalai Angkatan 2017. Acara launching ini diikuti puluhan peserta dari berbagai kalangan, diantaranya dosen IAIDU Asahan, guru MAS YMPI Sei Tualang Raso serta para orang tua dan anaknya yang antusias mengikuti acara peluncuran buku tersebut.

“Sari Rahmayani selaku penulis muda yang saat ini juga sebagai pengasuh di TPA Al-Kamil. Kemampuan menuangkan ide pemikiran dari pengalamannya selama mengasuh anak pada sebuah karya tulisan dapat menjadi pembelajaran sangat beharga dan dapat menginspirasi tentang bagaimana bertatakrama untuk membimbing dan mengarahkan anak pada masa pendidikan dalam membentuk karakter akhlak yang baik,” jelas Herman dalam sambutannya.

Pria yang juga merupakan guru sejarah di SMAN 1 Kota Tanjungbalai mengaku sudah lama mengenal Sari. “Sari sudah terbiasa memanfaatkan waktu luang agar terus mengasah kemampuan menulisnya, sehingga di usia keemasannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin untuk sesuatu hal yang bermanfaat. Maka produktifitas Sari Rahmayani di usia muda dapat membuat karya tulisan bergenre reliji anak merupakan prestasi yang dapat dibanggakan dan dicontoh untuk kalangan kaum pemuda, pemudi,” pungkasnya.

Advertisement

Sementara itu, Sari Rahmayani yang juga aktif sebagai mahasiswi di Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) Asahan semester IV Jurusan Hukum Ekonomi Syariah dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa novel ini bercerita tentang dua orang anak, Rendi dan adiknya, Manda, yang mana sang kakak memiliki keterbelakangan dalam hal komunikasi. Mereka dari keluarga berada dan dititipkan pada tempat penitipan anak karena kesibukan kedua orang tuanya sebagai PNS.

Kesibukan kedua orang tua Rendi dan Manda pada tuntutan kerja di kantor melupakan kewajiban utama mereka dalam mengasuh anaknya. Kelalaian ini menyebabkan keadaan kedua anak mereka, terkhusus Rendi, yang memiliki kelainan, bertambah parah.

“Tujuan novel ‘Titipan Tuhan’ ini agar setiap kalangan dan orang tua mengetahui betapa pentingnya menjaga anugerah pemberian Tuhan serta paham akan bagaimana mendidik anak yang tidak terlepas dengan nilai-nilai ajaran Islam,” jelas Sari.

Di akhir acara Ustadz Khairul Fahmi, guru yang mengajar di MAS YMPI Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, mengaku sangat kagum atas prestasi Sari, yang menurutnya “telah mengharumkan nama baik sekolah yang selama ini telah banyak mencetak generasi yang sukses.”

“Setelah ini saya akan langsung berkoordinasi dengan kepala sekolah MAS YMPI agar Sari dapat dukungan untuk turut juga melaunchingkan bukunya di sekolah yang nanti dapat menginspirasi adik kelas Sari,” pungkasnya.

Reporter: Gus
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*