Pemkot Bekasi Kembali Buka CFD dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Petugas melakukan pengecekan suhu kepada warga yang akan berolah raga di jalur CFD Kota Bekasi (dok. KM)
Petugas melakukan pengecekan suhu kepada warga yang akan berolah raga di jalur CFD Kota Bekasi (dok. KM)

BEKASI (KM) – Pemerintah Kota Bekasi di bawah pengawasan petugas gabungan 3 pilar Kota Bekasi menegakkan kedisiplinan protokol kesehatan warga Kota Bekasi yang meramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day di Kota Bekasi pada Minggu 9 Agustus 2020.

CFD kembali dibuka setelah pada Minggu sebelumnya diliburkan sebab masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha.

CFD Kota Bekasi dimulai dari perempatan BCP di sepanjang Jalan Ahmad Yani hingga ikon Piramida Terbalik Summarecon Bekasi dari pukul 06.00-08.30 WIB, sebagai ajang beraktifitas olahraga warga masyarakat Kota Bekasi.

Demi keamanan bersama, Pemkot Bekasi terus mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, membawa hand sanitizer, melakukan physical distancing

Advertisement
dan social distancing demi menjaga kesehatan dan memutus rantai penyebaran covid-19 saat mengikuti CFD, sesuai dengan Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 660/3829/Dinas LH tentang Pelaksanaan Car Free Day Adaptasi Tatanan Hidup Baru (New Normal) di Kota Bekasi.

Sementara itu, bagi ibu hamil, anak di bawah usia 9 tahun, lansia diatas usia 60 tahun dan orang yang mempunyai penyakit bawaan agar tidak mengunjungi area CFD.

Para pelaku usaha, UMKM dan pedagang kaki lima juga tidak diperkenankan untuk berjualan di area Car Free Day dan diharapkan bagi setiap warga untuk membawa tumbler atau minuman masing-masing.

Reporter: mon
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*