Jembatan Gantung Durian Seginim Diselesaikan Hanya dengan Dana Rp4 Juta dan Gotong Royong

H.Rifa'i Tajjudin saat bersama masyarakat Desa Durian Seginim bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak,sabtu (08/08)
H.Rifa'i Tajjudin saat bersama masyarakat Desa Durian Seginim bergotong royong memperbaiki jembatan yang rusak,sabtu (08/08)

BENGKULU (KM) – Dengan dana kurang lebih Rp4 juta, akhirnya jembatan gantung Desa Durian Seginim sepanjang kurang lebih 100 meter dapat diperbaiki sendiri oleh masyarakat setempat. Berkat dana bantuan pribadi dari Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin dan Gubernur Bengkulu, masyarakat setempat antusias bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut pada Sabtu 8/8.

Ketika ditemui KM di lokasi pengerjaan jembatan, Wabup Bengkulu Selatan Rifa’i Tajudin membenarkan dan memberikan apresiasi atas antusiasnya masyarakat setempat yang bergotong royong memperbaiki jembatan yang merupakan salah satu akses penghubung sentra produksi itu. Ia pun tidak membantah kalau ternyata untuk memperbaiki jembatan tersebut tidak harus menggunakan anggaran miliaran rupiah.

“Tidak perlu uang anggaran miliaran untuk memperbaiki jembatan ini, hanya sekitar dana Rp4 jutaan dan kekompakan gotong royong masyarakat akhirnya jembatan ini bisa dilewati kembali oleh mereka,” ujar Wabup.

Advertisement

Di tambahkan olehnya bahwa ia secara pribadi bersama Gubernur Bengkulu hanya memberikan bantuan dan motivasi bagi masyarakat setempat untuk melakukan giat gotong royong dalam memperbaiki jembatan tersebut.

“Saya dibantu oleh bapak Gubernur hanya membantu memberikan motivasi kepada mereka, akhirnya pengerjaan bisa dikerjakan gotong royong dan sekarang sudah selesai serta jembatan bisa di manfaatkan kembali,” tambanya.

Sementara itu, salah seorang warga masyarakat setempat, Ajoel, mengapresiasi bantuan dan motivasi dari Wabup Rifa’i.

“Atas nama masyarakat kami sangat banyak menghaturkan terimakasih atas kepedulian Haji Rifa’i Tajudin yang sudah dengan rela membantu biaya dan motivasi kepada kami sehingga kami bisa bersama-sama bergotong royong melakukan perbaikan terhadap jembatan ini, Haji Rifa’i Tajudin memang panutan dan pemimpin yang luar biasa,” ucapnya.

Reporter: L. Haris
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*