DBMSDA Kota Bekasi Dinilai Lemah Dalam Pengawasan Utilitas

(dok. KM)
(dok. KM)

BEKASI (KM) – Banyaknya pekerjaan utilitas di wilayah Kota Bekasi seperti pekerjaan penarikan kabel optik menimbulkan potensi masalah baru lagi. Salah satunya penarikan kabel fiber optik udara di Jl. Pramuka, Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, yang diduga belum kantongi surat rekomendasi dari Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi.

Pasalnya, saat KM memonitor ke lapangan, Senin 7/8, pihak wasbang dari PT. Bit, Asep, tidak bisa menunjukkan surat rekomendasi dari DBMSDA.

“Kita ini vendor dari PLN dan untuk surat-surat hanya ini saja, kalau emang mau ngecek silahkan cari di Google saja kata orang PLN/Icon,” kelitnya.

Advertisement

Menanggapi ini, Kepala Seksi Reklame dan Utilitas Jalan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Ronal, saat dihubungi KM menyarankan untuk menanyakan kembali surat rekomendasi kepada pelaksana utilitas tersebut, alih-alih menjelaskan sendiri. “Coba ditanya dulu bang surat rekomnya dan dari perusahaan apa yang mengerjakan. Kalau sudah ada harusnya bisa menunjukkan. Dan saya sudah bel pegawai saya buat monitor ke lapangan,” paparnya.

Adapun sampai berita ini diturunkan belum ada info lebih lanjut dari Dinas BMSDA mengenai surat rekomendasi pekerjaan penarikan kabel optik udara di Jl. Pramuka Sepanjang Jaya Rawa Lumbu, Kota Bekasi.

Reporter: Mon

Editor: HJA
Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*