Padat dan Abaikan Protokol Kesehatan, Pasar Malam di Desa Situ Teratai Cikande Dikhawatirkan jadi Klaster Covid-19

Past malam di Desa Situ Teratai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang (dok. KM)
Past malam di Desa Situ Teratai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang (dok. KM)

SERANG (KM) – Tempat hiburan pasar malam yang dilengkapi komidi putar dan permainan yang digelar di Desa Situ Teratai, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, memancing keresahan warga setempat lantaran dipadati pengunjung luar dan dikhawatirkan menjadi klaster penyebaran wabah penyakit covid-19.

Pasar malam tersebut diduga melanggar protokol kesehatan covid-19 lantaran terjadi penumpukan orang yang datang dari berbagai daerah untuk bermain.

Kondisi itu menimbulkan indikasi bahwa pemilik dan pengelola tempat hiburan pasar malam itu tidak mematuhi maklumat Kapolri, kendati sudah jelas aturan pemerintah tentang covid-19 dan ancaman sanksi pidana.

Warga setempat juga pun menyayangkan banyaknya pengunjung yang tidak memperhtikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Advertisement

“Masyarakat yang berkunjung cukup padat dan dari pantauan kami tidak memakai masker,” tutur salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

“Ini sangat menghawatirkan, takutnya ada pengunjung yang terjangkit virus covid-19, maka dengan berkerumun di tempat hiburan pasar malam ini semakin mudah penularannya, khususnya bagi masyarakat di Cikande,” ujarnya kepada KM.

Sementara itu, pengelola pasar malam tersebut belum berhasil dimintai keterangan oleh KM lantaran tidak pernah ada di tempat.

Reporter: wahid
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*