Bupati Pasaman Barat Tutup Turnamen Futsal “Tarandam Cup”

PASAMAN BARAT, SUMBAR (KM) – Bupati Pasaman Barat, Yulianto didampingi Wali Nagari Koto Baru Senin malam 17/8 menghadiri sekaligus menutup secara resmi turnamen futsal Tarandam Cup I di Jorong Simpang Tiga, Pasar Tarandam, Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasbar Sumbar.

Turnamen yang berlangsung sejak Kamis 30 Juli lalu tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 .

Kegiatan futsal yang berlangsung selama tujuh belas hari ini diikuti delapan tim yang tidak hanya berasal dari Nagari Koto Baru saja, melainkan juga dari luar Nagari Kota Baru seperti Nagari Kapar, Nagari Lingkuang Aua 2 dan Nagari Aua Kuniang.

Acara penutupan juga dimeriahkan oleh musik ternama Pasaman Barat yaitu IMKA Music Live. Terlihat juga hadir pada kesempatan itu Wali Nagari Koto Baru Zulpiyan dan beberapa tokoh masyarakat seperti, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Anggota DPRD Dapil II Wasman, sesepuh Pasbar, Buya Syawal Suro, Ketua Bamus Koto Baru dan Ketua Karang Taruna se Kecamatan Luhak Nan Dua serta masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya juga mengimbau kepada masyarakat Simpang Tiga Koto Baru untuk tetap mengikuti standar protokol kesehatan dan berharap semoga acara Karang Taruna ini tetap berlanjut dan semakin meningkat dari tahun ke tahunnya.

“Semangat jangan pernah hilang dari raga kita, jauhi narkoba, jaga kesehatan dengan bebas tidak memakai narkoba, serta tetap semangat dalam menumbuhkan keamanan dan ketertiban bersama, tetap waspada covid-19,” ucapnya.

Menurut Yulianto, hendaknya kegiatan ini bukan hanya sekedar menyalurkan hobi saja, akan tetapi sebagai sarana dalam pengembangan bakat olahraga yang mampu melahirkan atlet-atlet yang handal dan profesional, hingga mampu mengharumkan nama Pasbar ke tingkat nasional maupun internasional ke depannya.

Sementara Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni menilai kegiatan ini merupakan salah satu “langkah yang positif” untuk meningkatkan kemampuan tanding atlet dan meminta kepada panitia khususnya pengurus Karang Taruna ke depan jangan sampai tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif seperti penyalahgunaan narkoba dan perkelahian antar remaja, serta tumbuhkan terus semangat memasyarakatkan olah raga di lingkungan masing-masing.

Advertisement

“Melalui disiplin dan proses latihan yang rutin insya Allah dengan sendirinya akan tumbuh mental juara, sebab menciptakan atlet andal dan berprestasi serta disiplin itu tidak akan datang dengan begitu saja, bila minat dan bakat tidak diproses melalui pembinaan, dan kegiatan yang berkesinambungan,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Iwan mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah berkenan hadir menutup acara turnamen futsal Tarandam Cup I ini.

“Semoga ini menjadi kegiatan positif bagi pemuda yang ada di Koto Baru ini,dan harapan kita untuk Tarandam Cup II tahun depan turnamen futsal ini akan berlangsung lebih besar lagi dan Insya Allah kita akan mengundang bukan saja tim kabupaten lain, tapi kita akan coba undang tim provinsi tetangga,” ujarnya.

Ia mengatakan kegiatan ini dilaksanakan oleh Karang Taruna Simpang Tiga Koto Baru yang bekerja sama dengan DPD KNPI Pasaman Barat dan KONI Pasbar, harapannya semoga ke depan akan masuk pada agenda rutin KONI Pasbar.

Akhirnya acara yang dinanti-nanti sebagai top acara pun tiba, yaitu pengumuman dan penyerahan hadiah kepada pemenang yakni sebagai Juara I diraih oleh tim futsal BCl Nagari Lingkuang Aua dari Simpang Empat, yang menerima hadiah berupa trofi dan uang pembinaan sebesar Rp3 juta plus piagam yang diserahkan oleh Bupati.
Juara 2 diraih dari tim futsal Bagaya Store juga dari Nagari Lingkuang Aua dari Simpang Empat, yang menerima hadia berupa trofi dan uang pembinaan sebesar Rp2 juta plus piagam yang diserahkan oleh Ketua DPRD Pasbar.

Sedangkan untuk top skor diraih oleh Hefri, pemain dari tim futsal BCL Simpang Empat, yang menerima dana pembinaan dan piagam dari panitia.

Reporter: Zoelnasti
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*