Peringati Momen HUT RI ke 75, Yayasan Salwa Madina Gelar Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz

Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Salwa Madina yang disaksikan langsung para tokoh agama & aparat setempat 16/8/2020 (dok. KM)
Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Salwa Madina yang disaksikan langsung para tokoh agama & aparat setempat 16/8/2020 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Salwa Madina yang digagas sejak tahun 2018 akhirnya dapat terlaksana tepat sehari jelang perayaan HUT RI ke-75, Minggu 16/8 dengan lancar dan penuh khidmat serta dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan aparat dari lingkungan setempat.

Pendiri Yayasan Salwa Madina, Ustadz Felix Andika, menyampaikan “rasa syukur yang tak terhingga” atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak dalam merealisasikan program pembangunan Rumah Tahfidz yang digagasnya tersebut.

“Alhamdulillah di momen HUT RI ke-75 ini, dengan dukungan dan bantuan dari berbagai pihak khususnya alim ulama, habaib dan tokoh masyarakat sekitar, kami bisa menggelar acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz Salwa Madina,” ujar Felix kepada KM 18/8.

Felix menuturkan bahwa rumah tahfidz yang dibangunnya tersebut diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa usia sekitar 12 tahun atau lulus SD.

“Visi misi kami adalah guna mencetak generasi Qurani, menjadikan anak-anak menjadi gemar membaca dan menghafal Alquran untuk bekal di akhirat kelak,” jelasnya.

“Untuk lokasi berada diatas tanah wakaf Bapak Sumardiyanto yang sudah diberikan kepada Yayasan Salwa Madina untuk dijadikan Rumah Tahfidz Salwa Madina, dan mengenai perizinannya sedang dalam proses,” lanjutnya.

Advertisement

“Kami berharap, semoga dengan berdirinya Rumah Tahfidz Salwa Madina di Cibinong ini tentunya akan mendukung program Pemerintah dalam mengentaskan buta huruf membaca Alquran serta menghafalkannya. Hal ini bertujuan untuk menjaga anak-anak agar terhindar dari pengaruh buruk dari perkembangan teknologi gadget/HP yang berpotensi bisa merusak otak di masa mendatang,” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Felix, pada tahap pertama pembangunan Rumah Tahfidz Salwa Madina akan membuat pondasi terlebih dahulu dengan rincian kebutuhan batu split 1 engkel, batu kali 1 truk, lasir 1 truk, semen Holcim 20 sak, ceker ayam ukuran 50x50cm sebanyak 12 buah, besi ukuran 16mm sebanyak 10 batang, dan kawat bendrat sebanyak 5 Kg.

“Nah, yang mau nyumbang bahan-bahan material diatas juga boleh, langsung kirim ke lokasi Rumah Tahfidz Salwa Madina yang beralamat di Gg. Kirai Rt 5 RW 5 No. 45 Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong (Musholla Albarokah), atau bisa hubungi Bapak Yanto (0821 1467 0348) dan Bapak Mudji Riyanto (0815 1988 2948),” pungkasnya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*