Warga Pertanyakan Diizinkannya Mitra 10 Sholeh Iskandar Buka Lagi

Toko bangunan Mitra 10 di Jl. Sholeh Iskandar, Kota Bogor (dok. KM)
Toko bangunan Mitra 10 di Jl. Sholeh Iskandar, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Beroperasinya kembali toko bangunan Mitra 10 yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, dikeluhkan warga.

“Toko Mitra 10 itu kan menjadi klaster penularan covid-19, kenapa dengan mudah sudah bisa beroperasi lagi?” ungkap seorang warga Tanah Sareal, Wildan, saat dijumpai KM di sekitaran Jalan Sholeh Iskandar, Kamis 9/7.

“Ya yang positif covid-19 di Mitra 10 itu mencapai 21 orang, jadi jelas di situ jadi sarang penularan covid-19,” tambah Wildan.

Seharusnya, lanjut Wildan, jangan dengan mudah begitu saja Mitra 10 bisa buka kembali. “Walaupun dengan protokoler kesehatan, kami warga sekitar masih takut, dengan sarang virus di Mitra 10,” tegas Wildan.

Senada disampaikan warga Cimanggu, Tanah Sareal, Mirna. Menurutnya, saat ini warga sangat khawatir dengan dibukanya Mitra 10. “Kan sudah banyak korban positif di lingkungan Mitra 10 itu, kenapa bisa dengan cepat beroperasi kembali?” ujar Mirna.

Advertisement

“Sekarang warga di sekitar, sangat ketakutan dengan beroperasi lagi Mitra 10. Kenapa ya, secepat itu pemerintah daerah atau Gugus Tugas Kota Bogor memberi izin membuka kembali Mitra 10?” pungkas Mirna.

Diketahui, meski masih menjadi klaster penularan covid-19 dengan jumlah kasus positif mencapai 21 orang, toko bangunan modern Mitra 10 yang terletak di Jalan Sholeh Iskandar, Tanah Sareal, Kota Bogor mulai diizinkan beroperasi kembali per Kamis 9 Juli 2020. Masa uji coba pembukaan kembali Mitra 10 Bogor ini sesuai dengan hasil kajian yang kemudian jadi rekomendasi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bogor pada 8 Juli 2020 tentang uji coba pengoperasian swalayan Mitra 10 Bogor. Pemkot menilai Mitra 10 Bogor telah dan akan memperhatikan protokol pencegahan penyebaran covid-19 “dengan seksama serta konsisten”.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*