Kapolresta Bogor Kota Ungkap Modus Baru Peredaran Narkoba: Pesan Online, Diantar Kurir

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Selama bulan Juni 2020, Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap 19 kasus peredaran narkoba di Kota dan Kabupaten Bogor, dengan menangkap 24 orang pelaku serta telah menetapkannya sebagai tersangka.

Hal itu disampaikan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser dalam konferensi pers di Mako Polresta kemarin 9/7, seraya menambahkan bahwa dari 19 kasus, polisi berhasil menyita barang bukti di antaranya narkotika jenis sabu-sabu 66 gram, narkotika jenis ganja 2.052 gram, dan narkotika jenis tembakau gorila 90 gram.

“Para tersangka ini, dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) dan Pasal 114 ayat (1), subsider Pasal 111 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling ringan 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara,” tambah Hendri.

“Ya meskipun dalam situasi pandemi covid-19 sekarang ini, polisi harus terus bergerak mengungkap kasus-kasus pelanggaran hukum,” tutur Hendri.

Masih kata Hendri, ada modus baru peredaran narkoba dengan memanfaatkan transaksi online dan jasa pengantaran.

“Pengedar narkoba ada yang menawarkan narkoba secara online dan barangnya dikirim melalui jasa pengantaran,” ujar Hendri.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*