Warga Miskin Bertambah, 50.000 KPM PKH Baru Segera Diusulkan Dinsos Subang

Wakil Bupati dan Kepala Dinsos Subang hadiri hal bihalal perkumpulan SDM PKH (dok. KM)
Wakil Bupati dan Kepala Dinsos Subang hadiri hal bihalal perkumpulan SDM PKH (dok. KM)

SUBANG (KM) – Dinas Sosial Kabupaten Subang berencana mengusulkan 50.000 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) lagi untuk bisa diakomodir dalam program bantuan sosial tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial Subang Deden Hendriana saat menghadiri kegiatan halal bihalal para Korcam PPKH Kabupaten Subang di aula Dinas Sosial, Senin kemarin 6/7.

Kegiatan halal bi halal perkumpulan SDM PKH Kabupaten Subang 1441 H/2020 M mengambil tema “Keharmonisan antar sesama manusia potensi pencapaian tujuan program keluarga harapan”.

Kepala Dinas Sosial Subang Deden Hendriana dalam sambutannya menyampaikan bahwa selama ini Kabupaten Subang dari total 67.000 KPM, sebanyak 3.546 KPM telah mendorong graduasi mandiri alias mundur dari kepesertaan PKH.

“Mereka adalah KPM yang secara sadar mengundurkan diri atau keluar dari kepesertaan PKH,” ujarnya.

SDM PKH merupakan garda terdepan yang memperjuangkan kesejahteraan masyarakat melalui PKH yang membawa nuansa masyarakat yang sangat diharapkan.

“Kedepannya akan menyisir lagi dari masyarakat yang diusulkan 50.000 KPM lagi bisa diakomodir,” ucap Deden.

Harapan SDM PKH yaitu terjadinya kesinergisan antara pelaksana program, pemangku kebijakan dan tidak tertinggal pemangku kepentingan (diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Kementerian Agama) serta peningkatan PAP.

Halal bihalal diikuti oleh seluruh SDM PKH Kabupaten Subang sebanyak 261 orang, dimana secara luring sebanyak 35 SDM PKH di aula Dinsos Subang dan secara daring (aplikasi zoom) sebanyak 226 SDM PKH yang tersebar di masing-masing kecamatan.

Advertisement

“Beberapa pencapaian progress SDM PKH yaitu labelisasi rumah KPM adalah bentuk kesinergisan antara Pemda Subang dengan SDM PKH, keberhasilan SDM PKH salah satunya telah mendorong graduasi mandiri sebanyak 3.546 KPM dari total 66.000 KPM. PKH telah berkontribusi pada pembangunan masyarakat Kabupaten Subang,” tuturnya.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosadi mengapresiasi kegiatan halal bihalal perkumpulan SDM PKH, dengan harapan dapat menambah solid seluruh SDM PKH Kabupaten Subang dalam melayani seluruh masyarakat penerima bantuan.

Pihaknya menekankan kepada seluruh SDM PKH agar dapat melakukan validasi data keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan PKH.

“Tetap semangat dalam mengurangi angka dan memutus rantai kemiskinan, sehingga dapat meningkatkan kualutas sumber daya manusia di Kabupaten Subang. Saya juga menghimbau kepada seluruh SDM PKH turut serta mengajak mengajak masyarakat menjalankan protokol kesehatan covid-19 dengan memberikan edukasi dan mensosialisasikannya ke masyarakat,” imbuh wabup.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang Narca Sukanda, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Subang, Kepala BPBD dan perwakilan Kemenag.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*