Warga Harap Ruas Jalan Pagaden-Binong Menuju Desa Kihiyang Segera Diperbaiki

Ruas jalan Kecamatan Pagaden-Binong, Kabupaten Subang menuju Desa Kihiyang (dok. KM)
Ruas jalan Kecamatan Pagaden-Binong, Kabupaten Subang menuju Desa Kihiyang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Jalan rusak masih menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintahan di berbagai tingkat di lingkungan Pemkab Subang. Jalan-jalan di perbatasan setiap kecamatan kerap rusak dan kurang diperhatikan. Salah satunya jalan di perbatasan Kecamatan Pagaden dan Binong menuju Desa Kihiyang. Tepatnya di Desa Pagaden, Desa Neglasari dan Desa Kihiyang, Kabupaten Subang.

Menurut beberapa warga sekitar yang enggan disebut namanya, jalan yang kerapkali dilalui itu, mulai dari Alun-alun Pagaden menuju Desa Kihiyang, sudah sejak lama rusak dan luput dari perhatian pemerintah Kabupaten Subang.

“Saya kurang tahu pasti kewenangan perbaikan jalan ini, apa itu kewenangan desa, Pemda melalui kecamatan, atau Pemprov. Yang saya tahu pasti sudah lama, pemerintah lambat memperbaikinya” ujar warga itu kepada KM, Minggu 5/7.

Menurutnya, perbaikan jalan hanya dilakukan warga secara mandiri, dan modal untuk perbaikannya didapat dari sumbangan warga. Itupun hasilnya biasanya tidak maksimal. Jika musim panas seperti sekarang maka jalan berdebu.

Advertisement

“Kalau kemarau seperti sekarang, selain kontur jalan yang jelek, harus pinter pilih-pilih kalau jalan sini, cari yang agak mending. Belum lagi berdebu, debunya tebal ini. Kalau hujan sebaliknya, jalanan jadi licin, lobang dipenuhi air dimana-mana, harus pilih-pilih juga,” tambahnya.

Ia pun berharap pemerintah bisa memperhatikan keadaan jalan perbatasan Kecamatan Pagaden dan Binong menuju Desa Kihiyang tersebut. Apalagi jika malam hari sekitar jalan itu menurut warga nyaris tidak ada penerangan jalan.

“Kalau saya sebagai masyarakat berharap ada perbaikan, apalagi jika malam, sudah jalan jelek, penerangan juga gak ada,” pungkasnya.

Reporter: Udin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*