Wabah Covid-19, Realisasi DAU di Babakan Pasar Kota Bogor Ditunda hingga September

Kasi Ekbang Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Randi (dok. KM)
Kasi Ekbang Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Randi (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dana Alokasi Umum (DAU) adalah anggaran negara yang peruntukannya untuk sarana dan prasarana bagi kepentingan masyarakat di wilayah. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Perekonomian dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kelurahan Bababakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Randi.

“Negara telah mengamanahkan DAU sebesar Rp381 juta dari Musrenbang 2019 untuk Kelurahan Babakan Pasar. Jadi realisasi penggunaan DAU ini diperuntukkan bagi kepentingan yang bermanfaat untuk masyarakat dan wilayah,” ungkap Randi saat ditemui KM, Senin 20/7.

“Ada 2 item kegiatan pekerjaan di Kelurahan Bababakan Pasar yang direalisasikan dengan dana DAU ini, diantaranya pengadaan gerobak sampah dan drainase,” tambah Randi.

Advertisement

Masih kata Randi, pengadaan gerobak sampah ini diberikan kepada 39 RT dan sudah direalisasikan 31 RT dan yang masih tersisa 8 unit gerobak sampah di kantor Kelurahan Babakan Pasar.

Randi pun mengatakan dari anggaran dana alokasi umum (DAU) Rp381.000.000, baru terealisasikan Rp117.000.000 untuk pengadaan gerobak sampah bagi 39 RT.

“Untuk drainase baru akandi realisasikan di bulan September di wilayah RW 03 dan RW 10,” tambah Randi.

“Ya harusnya di bulan Maret sudah direalisasikan, berhubung dengan adanya wabah covid-19 ini jadi di bulan Maret tidak direalisasikan dan akan di realisasikan dibulan September,” tutup Randi.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*