Bertahun-tahun Jalan Rusak tidak Diperbaiki, Warga Muara Sentosa Blokir Akses Jalan

Suasana di Jalan Satria, Kelurahan Muara Sentosa, Tanjungbalai, saat warga memblokir jalan tersebut, Minggu 19/7/2020 (dok. KM)
Suasana di Jalan Satria, Kelurahan Muara Sentosa, Tanjungbalai, saat warga memblokir jalan tersebut, Minggu 19/7/2020 (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Warga Jalan Satria Lingkungan 2, Kelurahan Muara Sentosa, Kecamatan Sei Tualang Raso, Kota Tanjungbalai, mengeluhkan lambannya penanganan terhadap akses jalan yang sudah bertahun-tahun rusak, padahal akses jalan tersebut dinilai sangat penting untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan aktivitas dan memperlancar roda perekonomian.

Keresahan warga bertambah ketika turun hujan yang menyebabkan genangan air yang tak kunjung kering dan sulit dilalui kendaraan roda dua maupun pejalan kaki.

Dari pengakuan warga setempat, diperoleh informasi bahwa sudah berulang kali masyarakat memohon untuk segera dilakukan perbaikan, bahkan Wali Kota dan Kepala Dinas PU juga sudah meninjau langsung ke lokasi dan berjanji kepada masyarakat akan segera memperbaiki jalan tersebut. Namun harapan dan janji tersebut tak kunjung terealisasi hingga saat ini.

Kesal dengan kondisi tersebut, Minggu 19/7, masyarakat melakukan aksi pemboikotan jalan dengan cara memasang kayu dan spanduk protes terhadap pemerintah yang dituding telah menutup mata terhadap persoalan tersebut.

Saat dikonfirmasi KM, Agus, salah seorang pengguna jalan mengungkapkan keresahannya atas kondisi jalan yang banjir dan berlubang itu.

“Selaku pengguna jalan sering merasa was-was saat melintas pada akses
Jalan Satria, seringkali kendali rem sepeda motor tidak stabil karena
harus melewati jalan dengan genangan ombak air oleh ban sepeda motor,” ujar Agus.

Advertisement

Menurut warga, hingga saat ini, Pemerintah Kota Tanjungbalai di bawah kepemimpinan M. Syahrial belum menunjukkan tanda-tanda merespon keresahan masyarakat terhadap jalan yang berlobang dan banjir tersebut.

“Janganlah dibiarkan berlarut-larut, jika tidak diperbaiki maka akan terus mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas, apalagi jalan tersebut termasuk salah satu akses jalan yang terletak pada inti Kota Tanjungbalai. Kita sangat heran dengan jalan yang tidak kunjung diperbaiki, padahal Wali Kota sempat meninjau jalan tersebut pada waktu lalu,” ujarnya.

Keresahan yang sama juga diungkapkan oleh warga setempat lainnya, Adrian, yang mendesak agar Pemerintah tidak tutup mata terhadap kondisi tersebut.

“Kami berharap Pemerintah Kota Tanjungbalai jangan tutup mata dan segeralah menunaikan janji-janjinya untuk memperbaiki jalan tersebut supaya masyarakat bisa aman melalui jalan ini tidak takut terjatuh atau mati kendaraannya karena terendam air,” tegasnya.

Reporter: Hens
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*