SDN Setramanah Wakili Kecamatan Subang Sebagai Sekolah Binaan SPMI LPMP Jawa Barat

Kepala Sekolah SDN Setramanah, Engkos, Komite Sekolah, Mulyadi beserta guru-guru (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN Setramanah, Engkos, Komite Sekolah, Mulyadi beserta guru-guru (dok. KM)

SUBANG (KM) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Setramanah di Kelurahan Parung, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, mengikuti kegiatan Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI) Kamis 23/6 secara virtual.

Di Kabupaten Subang, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 12 kecamatan, yakni Kecamatan Subang, Pagaden, Tambakdahan, Compreng, Blanakan, Ciasem, Kalijati, Jalancagak, Pusakanagara, Cikaum, Patokbeusi dan Purwadadi.

Kepala Sekolah SDN Setramanah, Engkos, mengatakan bahwa SPMI bertujuan menjamin pemenuhan standar pada pendidikan dasar dan menengah secara sistematik, holistik dan berkelanjutan.

“SDN Setramanah merupakan salah satu sekolah binaan SPMI, sangat mendukung terhadap program yang dikembangkan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) terkait dengan kegiatan SPMI, karena dalam hal ini banyak ilmu dan pengalaman yang kami dapat sebagai upaya untuk meningkatkan pelayan pendidikan secara maksimal,” ujar Engkos kepada KM kemarin 23/7.

Advertisement

“Sejalan dengan fungsi SPMI sebagai pengendali penyelenggaraan pendidikan oleh satuan pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu, mudah-mudahan sekolah kami menuju ke arah itu,” lanjutnya.

“Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada Pengawas Bina, Komite Sekolah, dan TPMS yang telah siap membangun komitmen mutu sekolah.”

“Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan oleh anggota Komite Sekolah, Mulyadi. “Kami atas nama komite sangat mendukung kegiatan SPMI dan juga SDN Setramanah mewakili Kecamatan Subang sebagai Sekolah Binaan SPMI LPMP Jawa Barat,” katanya.

Adapun SDN Setramanah menerapkan BDR (Belajar Dari Rumah) selama masa darurat pandemi covid-19.

Reporter: Sunardi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*