“Rumah Sosial Tanjungbalai” Dampingi Pengobatan Penderita Penyakit Langka ke Medan

Jajaran kepengurusan Rumah Sosial Tanjungbalai (dok. KM)
Jajaran kepengurusan Rumah Sosial Tanjungbalai (dok. KM)

TANJUNGBALAI (KM) – Rumah Sosial Tanjungbalai membantu proses kesembuhan Sofyan (55), seorang Kelurahan Gading, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, yang menderita penyakit teritonitis.

Kepada media Senin 13/7, Ketua Rumah Sosial Tanjungbalai, Budi Dharma menuturkan bahwa sebelumnya anak dari Sofyan menghubungi mereka pada tanggal 30 Juni lalu meminta bantuan karena ayahnya menderita sakit.

Bersama keluarga kemudian pihak Rumah Sosial mendampingi untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tengku Mansyur Tanjungbalai, dimana Sofyan diduga mengalami pembengkakan jantung dan pembocoran usus pada perut, dan harus segera dirujuk ke RS Adam Malik Medan untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah berada di RS Adam Malik, Sofyan langsung dapat penanganan lebih lanjut. Berdasarkan diagnosa, ia dikatakan terkena penyakit teritonitis, dan dilakukan operasi pada perut pada 1/7 lalu. Seminggu kemudian, Sofyan dibolehkan pulang.

Advertisement

“Kami terus menyikapi dan memberikan bantuan dengan memfasilitasi tempat tinggal, transport dan keperluan serta kebutuhan pak Sofyan selama berada di Medan, Jumat pak Sofyan beserta anaknya Ridwan dan Agus kembali mengantar sang ayah ke Adam Malik Medan untuk melakukan periksa paru-paru,” kata Budi.

Budi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para dermawan, donatur, relawan dan Pemerintah Tanjungbalai yang sudah membantu meringankan proses pengobatan Sofyan.

“Kami atas nama Rumah Sosial Tanjungbalai mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang telah membantu secara moril dan materil baik itu dari para donatur, dermawan dan pemerintah kota dalam proses pengobatan Bapak Sofyan sampai beliau sembuh,” tutup Budi.

Reporter: RBB
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*