Kasus Penyelewengan Dana BOS SDN Kota Bogor Rp17 M, Kejari Tetapkan Kontraktor Sebagai Tersangka, Telusuri Dalangnya

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor menetapkan tersangka atas sosok berinisial JRR selaku kontraktor/pihak ketiga dalam kasus penyalahgunaan uang negara dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) senilai Rp17 miliar lebih.

“Penyidikan yang dilakukan Kejari Kota Bogor sejak bulan Januari 2020, dengan memeriksa 22 orang saksi, hari ini menetapkan JRR sebagai tersangka penyelewengan dana BOS tahun 2017-2019 Sekolah Dasar Negeri (SDN) se Kota Bogor,” ungkap Kepala Kejaksaan Kota Bogor Bambang Sutrisna dalam konferensi pers, Senin 13/7.

“Tersangka JRR terbukti telah merugikan negara, sebesar Rp17 miliar lebih selama 3 tahun,” tambah Bambang.

Bambang menuturkan, kontraktor ini mendapat tugas sebagai pengadaan kegiatan di SDN se-Kota Bogor, seperti pengadaan kertas UTS, UAS, try out

Advertisement
dan beberapa kegiatan lainnya.

“Ya JRR melakukan tindakan penyelewengan ini sejak 2017-2019 sehingga kerugian negara lebih dari Rp17 miliar,” tutur Bambang.

Masih kata Bambang, tersangka juga mengembalikan uang hasil korupsinya sebesar Rp100 juta. “Dan juga hari ini kami menjebloskan tersangka ke rumah tahanan Paledang,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengatakan, Kejari Kota Bogor akan terus berupaya mengembangkan kasus korupsi ini, hingga menemukan siapa dalangnya. “Tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lagi, ini juga sebagai pelajaran bagi semua pihak, jangan main-main dengan uang negara,” tutup Bambang.

Reporter: ddy
Editor: HJA

Tersangka penyelewengan Dana BOS (dok. KM)

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*