Ruas Jalan Penghubung Tiga Kecamatan di Subang Rusak Parah, Pengendara Harus Ekstra Hati-Hati

Kondisi Ruas Jalan Wates Kec. Binong-Tambakdahan-Jatireja, Subang (dok. KM)
Kondisi Ruas Jalan Wates Kec. Binong-Tambakdahan-Jatireja, Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Ruas jalan Kabupaten Subang yang berada di Kecamatan Binong, Kecamatan Tambaksahan dan Kecamatan Compreng yang berada di ruas jalan Wates-Jatireja rusak parah. Kondisi jalan tersebut membuat kendaraan roda dua dan roda empat harus ekstra berhati-hati saat melintasi ruas jalan kabupaten tersebut.

“Rusaknya jalan kabupaten tersebut sangat membahayakan bagi kendaraan roda dua dan roda empat saat melintas, terutama pada malam hari, sangat rawan kecelakaan bila tidak berhati-hati,” ujar seorang warga setempat pada KM Kamis 30/7 kemarin.

“Padahal jalan yang rusak tersebut menghubungkan sejumlah desa pada tiga kecamatan yakni Kecamatan Binong, Kecamatan Tambakdahan dan Kecamatan Compreng,” terangnya.

“Ini ruas jalan Kabupaten Subang dan sekarang kondisinya sudah rusak dan banyak kolam yang tergenang air jika turun hujan, kondisi jalan yang rusak ini juga sudah sering makan korban,” ungkapnya.

“Ruas jalan kabupaten yang rusak ini sudah seharusnya pemerintah daerah memperhatikan dan memperbaiki lebih bagus. Bila perlu dilakukan pelebaran jalan agar arus transportasi pada tiga kecamatan dengan sejumlah desa yang ada ini bisa dilalui dengan baik,” lanjutnya.

Advertisement

Menurutnya, ruas jalan yang rusak itu harus diperbaiki serta dilakukan pelebaran jalan dan diikuti dengan drainase. “Jangan pemerintah melakukan tambal sulam lagi, kalau tambal sulam lagi itu bukan memperbaiki, yang ada menambah rusaknya lagi karenanya sudah banyak titik pada jalan tersebut yang banyak kolam dan mengakibatkan genangan air hujan turun,” tandasnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekdes Jatimulya, Ego, di hari yang sama mengatakan bahwa rusaknya ruas jalan kabupaten ini menghambat aktivitas masyarakat yang berada di sejumlah desa pada tiga kecamatan ini.

“Kalau musim hujan datang, jalan ini menjadi licin dan banyak becek karena banyak genangan air. Kami masyarakat desa dari Mulyasari, Binong, Jatimulya dan masih banyak lagi desa-desa, ketika ingin melewati ruas jalan ini harus berhati-hati. Bagi pengguna kendaraan roda dua dan begitu juga dengan pengendara kendaraan roda empat sangat ekstra berhati-hati,” paparnya.

Reporter: Udin/Lily Sumarli
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*