Siswa Kelas IX MTs Al-Ma’arif Jungklang Sudah Bayar Rp2 Juta untuk Kegiatan Akhir Tahun, Sudah Lulus, Belum Realisasi

MTs Al-Ma'arif Jungklang Binong Subang (dok. KM)
MTs Al-Ma'arif Jungklang Binong Subang (dok. KM)

SUBANG (KM) – Madrasah Tsanawiyah Al-Ma’arif Jungklang, Desa Mulyasari, Kecamatan Binong, Subang, memungut uang senilai Rp2 juta dari para siswa kelas IX untuk “kegiatan akhir tahun”, namun kegiatan tersebut tidak direalisasikan dan para siswanya pun sekarang sudah lulus.

Kepala Sekolah MTs. Al-Ma’arif Nasihul Umam saat dikonfirmasi Rabu 29/7 lalu mengakui bahwa pihaknya telah memungut uang dari siswanya yang sekarang sudah alumni.

“Ya benar kami telah memungut uang Rp2 juta per siswa kelas 3. Dari jumlah 45 siswa, tidak semuanya sudah lunas,” ujar Nasihul kepada KM.

“Adapun uang tersebut kami sebutkan biaya kegiatan akhir tahun dan itu sudah rutin dilakukan,” tambahnya.

Ia juga mengaku sudah melakukan kegiatan pengayaan atau penambahan jam belajar, persiapan ruangan beserta alat-alat untuk ujian, meski pelaksanaannya tidak jadi. Pihaknya juga membuatkan jaket almamater bagi para siswa, yang hingga kini belum dibagikan.

“Mengenai pembuatan jaket, sudah dipesankan tapi karena situasi corona jadi terlambat, namun dipastikan bakal selesai,” katanya.

“Untuk kegiatan ziarah, pelaksanaannya sudah dimusyawarahkan dengan perwakilan siswa, direncanakan pada bulan Desember mendatang,” tambahnya.

Menurut Nasihul, jika pada Desember ini tidak terlaksana juga maka pelaksanaannya pada tahun depan. “Akan digabungkan dengan siswa kelas tiga sekarang,” pungkasnya.

Reporter: Lily Sumarli, Udin Samsudin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*