Ribuan Massa Padati Area Tugu Kujang, Tolak RUU HIP

Aksi unjuk rasa menolak RUU HIP di Tugu Kujang, Kota bogor, Jumat 3/7/2020 (dok. KM)
Aksi unjuk rasa menolak RUU HIP di Tugu Kujang, Kota bogor, Jumat 3/7/2020 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Bola panas Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menggerakkan ribuan massa yang tergabung dalam “Aliansi Anti Komunis Bogor Raya” menggelar aksi unjuk rasa di Tugu Kujang Kota Bogor, Jumat 3/7.

Perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) Sundawani yang turut dalam aksi tersebut, Fatarizky, mengatakan bahwa pihaknya berdasarkan arahan DPP “tegas menolak” RUU HIP.

“Kami menilai RUU HIP ini akan mengancam keutuhan dari Pancasila yang sudah jelas selesai dan tidak perlu ada perubahan dalam bentuk apapun,” tambah Fata.

Fata menuturkan, dari semua elemen yang turun aksi hari ini memiliki “semangat dan rasa yang sama untuk tetap menjaga keutuhan Pancasila dan NKRI.”

“Apapun ideologi yang ingin merubah Pancasila, pastinya kami akan lawan, terutama adanya ideologi komunis yang ingin masuk dan merubah keutuhan Pancasila. Sekali lagi kami tegaskan untuk menolak RUU HIP yang jelas-jelas ingin merubah Pancasila,” tegas Fata.

Advertisement

Hal senada disampaikan Ketua Komunitas Paguyuban Terminal Baranangsiang (KPTB) Tedy Irawan, yang bersama organisasinya turut serta dalam aksi unjuk rasa tersebut. “Aksi kami turun ke jalan jelas untuk tegas menolak RUU HIP yang sudah sangat menodai Pancasila,” ungkap Teddy.

“RUU HIP ini sudah jelas menodai para pendiri bangsa ini. Maka dengan tegas kami KPTB akan berjuang untuk menolak RUU HIP tersebut. Aksi ini menjadi tugas anak bangsa untuk tetap menjaga Pancasila,” pungkas Tedy.

Reporter: Rajiv
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*