Pelaksana Proyek DAU di Pasirmulya Bantah Kabar Pekerjaan tidak Sesuai Perencanaan

Pembangunan ruang serbaguna di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (dok. KM)
Pembangunan ruang serbaguna di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam proses pekerjaan saluran drainase dan ruang serbaguna di Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, CV. Global Indonesia selaku pelaksana proyek tersebut membantah kabar bahwa pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan perencanaan.

“Kami mengerjakan proyek tersebut sesuai dengan apa yang sudah disepakati, sesuai rancangan yang ada dalam kontrak kami dengan pihak terkait,” ungkap Pimpro CV. Global Indonesia, Ivan, kepada KM Rabu 15/7.

“Perencanaan dan RAB kami sesuai, namun memang saat pelaksanaan ada beberapa spek dan bentuk bangunan yang diminta oleh warga agar lebih sesuai,” tambah Ivan.

Ivan juga menyampaikan, adanya sedikit perubahan dan bentuk itu atas dasar “kesepakatan warga dan ketua RT” setempat.

“Penyesuaian dan perubahan itu juga kami sampaikan juga sebelum dikerjakan kepada pihak Kelurahan Pasirmulya,” jelas Ivan.

Masih kata Ivan, contoh perubahan adalah bentuk bangunan ruang serbaguna yang berbeda dari rencana awal. “Itu dikarenakan di tanah pondasi ada batu besar yang sangat sulit jika harus dipaksakan, maka kami geser sedikit,” jelasnya.

Advertisement

“Nah perubahan tersebut langsung kami laporkan dan juga disepakati oleh warga,” tambah Ivan.

Lebih lanjut Ivan mengatakan, tudingan bahwa pekerjaan pihaknya tidak sesuai itu tidak benar. “Segala hal perubahan itu disepakati dan dilaporkan, baik ke warga maupun ke pihak Kelurahan,” ujarnya.

“Ya sebagaimana dengan kontrak yang ada, masih ada masa perawatan, apabila memang ada yang kurang, kami bertanggungjawab terhadap pekerjaan kami untuk merapihkannya.”

“Jadi secara tanggungjawab penuh, kami akan bertanggungjawab, ini untuk kepentingan masyarakat,” pungkas Ivan.

Sebelumnya, diketahui adanya aduan warga Kelurahan Pasirmulya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, terkait “kejanggalan dan ketidaksesuaian” dalam pekerjaan pembangunan ruang serbaguna dan saluran drainase yang menggunakan anggaran Dana Alokasi Umum (DAU).

Reporter: ddy
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*