MIS Mathla’ul Anwar Cipunagara Keluhkan Tidak Ada Bantuan untuk Pembangunan RKB dari Kemenag Subang

MIS mAthlaul Anwar Cipunagara
(dok. KM)

SUBANG (KM) – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Mathla’ul Anwar DI Jln. Raya Pasar Cipunagara, Desa Tanjung, Kec. Cipunagara, Kabupaten Subang, saat ini sedang membangun satu ruang kelas baru (RKB) yang didanai oleh sumbangan pribadi.

Ketika di konfirmasi KM pagi ini 17/7, kepala sekolah Siti Zaenabiah membenarkan. “Pembangunan RKB ini dilatarbelakangi semakin bertambahnya peserta didik, sehingga kami harus mencari solusinya yaitu menambah ruangan kelas,” terang Siti.

“Kami sebelumnya mencari dana dengan mengajukan proposal bantuan dana, seperti ke Kemenag Subang dan di atasnya, Pemkab Subang, bahkan ke tingkat desa, namun hasilnya sampai sekarang tidak ada,” tambahnya.

Advertisement

“Maka saya selaku kepsek musyawarah dengan keluarga dan hasilnya bisa membangun, meskipun sifatnya bertahap berdasarkan kemampuan. “

“Maka untuk target selesainya pembangunan belum bisa di pastikan, hanya akan diupayakan secepatnya,” tutur Siti.

Tampak pagi ini pengawas dari Kemenag Subang, Ikin, di lokasi MIS itu yang mengaku kaget dan bangga atas inisiatif pihak MIS Matla’ul Anwar yang bisa membangun RKB secara mandiri.

“Sebelum saya sudah mengetahui MIS Matla’ul Anwar membutuhkan pembangunan RKB, namun merasa kaget adanya pembangunan RKB dengan anggaran pribadi sekolah,” terang Ikin.

Reporter: Lily Sumarli, Udin Samsudin
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*